Perbaiki Jalan Longsor Mandeh

Longsornya jalan baru kawasan Mandeh, beberapa hari lalu, sedang dalam perbaikan. Dikerjakan PT. Lubuk Minturun Konstruksi Persada (PT.LMKP),

Sumbar Padang–Ovumnews.com– Kepala Satuan Kerja (Ka Satker) di Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Padang, baik wilayah 1 dan 2 maupun menjadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), harus siap mental dan waktu. Dibutuhkan saat darurat, turun kelapangan dalam situasi apapun. Tak kenal siang, tak kenal malam, jika terjadi bencana, harus terjun kelapangan mengamankan lokasi agar tak menimbulkan korban pengendara yang melewati jalan nasional tersebut.

Ini juga dialami Noor Arias Syamsu, ST, MSi PPK 2.1 yang baru saja mendapat amanah menggantikan M. Albar Daeng yang dipromosikan menjadi Ka Satker PJN Wilayah 1.
Baru saja dilantik, ia berjibaku melaksanakan tugasnya menanggani jalan longsor di kawasan Mandeh, Kabupateb Pesisir Selatan.
Hujan lebat melanda daerah tersebut beberapa hari lalu, mengakibatkan gorong gorong lama jebol dan sebagian badan jalan longsor di jalan baru kawasan Mandeh

“Gorong gorong lama jebol akibat curah hujan yang tinggi. Sebagian badan jalan terban. Sekarang, kita sedang membuat jalan darurat untuk lalu lintas disamping bahu jalan dan persiapan untuk membuat pondasi plat dukker. Kita berupaya menyelesaikannya secepat mungkin agar, lalu lintas jalan nasional di kawasan Mandeh tak lama terganggu,” kata Haris

Diakui, laki laki pecinta olahraga sepeda ini, longsornya jalan ini, sempat menganggu lalu lintas, tapi tak berlangsung lama, sebab tindak cepat penanganan bencana, telah ini dilakukan oleh PT. LMKP. “Saya yakin, PT. LMKP akan bisa menyelesaikan dalam waktu cepat. Terbukti, sekarang sedang mengerjakan pondasi plat dukker,’ katanya dengan yakin.

Pria berperawakan tenang dan sabar dalam menghadapi persoalan ini, juga mengatakan, sekarang, kita sedang memperbaiki dan diharapkan kesabaran pengendara melewati jalan ini. Dan, dengan tingginya intesitas hujan, pengendara agar waspada dan hati hati melewati jalan, terutama saat hujan deras.
“Kondisi jalan yang licin akan beresiko tinggi, jika kita tidak hati hati,” katanya lagi.

Senada juga dikatakan Taufik, Pelaksana Lapangan PT. LMKP perusahaan yang mengerjakan jalan nasional di kawasan Mandeh tersebut. Katanya, PT. LMKP tetap bertanggungjawab memperbaiki jalan longsor tersebut.

Dan, kami akan berupaya keras untuk memperbaikinya.”Intinya, kita akan percepat perbaikan jalan ini agar tak menganggu kelancaran lalu lintas dan berimbas kepada perekonomian masyarakat. Sebab, jalan merupakan urat nadi perekonomian,” kata Taufik, berfilsofi. Nv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *