IKKBS Batam ,Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 dan Basinggang 

Kepri.Batam.Ovumnews.com–Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) untuk Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penting bagi umat Islam untuk mengenang kelahiran dan perjuangan Rasulullah SAW. Acara ini diadakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah. Tahun 2024 ini, Maulid Nabi jatuh pada tanggal 16 september 2024.

Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Adakan oleh Ikatan Kelurga KotoBaru Batusangkar Sumbar (IKKBS) yang dilaksanakan di Kavling Saguba  Batam pada hari Saptu 29 September 2024.

Dalam acara pembukaan tersebut dimulai dengan susunan acara, pembacaan ayat suci Al,quran. oleh syafrizal.Sari Tilawah oleh ibuk Fitrih.diteruskan dengan Sambutan panitia pelaksana  Maulid Nabi Muhamad SAW.oleh Bapak Nofa. Kata sambutan Ketua IKKBS Bapak Saripuddin juga dihadiri oleh RT.03 RW 04 setempat.dan Anggota IKKBS.

Kata Sambutan yang disampaikan ketua Ikkbs Bapak Saripuddin, semoga kita dalam acara memperingati Hari Besar Islam kita selaku ketua berterima kasih kepada semua anggota yang telah mendukung acara kita ini semoga apa yang Bapak ibu anggota berikan semoga Allah membalasnya.

Menghimbau mari kita semua kompak yang berada di Batam.
Menjaga silaturahmi  sesama kita dan menjaga kerukunan kita bersama dan bertentanga ditempat  kita tinggal menjaga hubungan baik sama tetangga.  juga tahun kedepan acara kita ini semoga lebih meriah lagi dan untuk memperingati hari Besar Islam ini.

Acara puncak ,yang ditunggu siram rohani Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh Ustad Irsyat Lubis.

Dengan pengajian yang pahaman yang mendalam untuk mengahadap kepada Allah dan membersihkan diri kita agar ibadah terlaksana dengan baik.

Dalam Pengajian yang disampaikan Ustad mari kita jangan tinggalkan sholat
sholat ada lah salah satu tiang agama yang tidak boleh ditinggalkan.Perbanyak zikir kita kepada Nabi Muhammad SAW Nabi kita yang kita cintai.

Dan diteruskan dengan. Zikir Bersama yang lansung dipimpin oleh Ustad Irsyat Lubis dan dilanjutkan berdoa bersama.

Makanan Bajamba Basingang
Sebagai makan bersama . Bajamba atau makan adalah sebuah wadah yang diisi dengan alat makan berupa yang juga disebut  Basinggang lengkap dengan lauk pauknya.

Bajamba atau Basinggang yang telah diarak oleh ibu ibu majelis IKKBS Koto Baru yang berada di  Batam dengan Singgang yang dibawa  ke tempat lokasi dan kumpulkan menjadi satu dan kemudian dibagikan kepada seluruh peserta. Setelah itu semua peserta bersama-sama makan makanan yang telah dihidangkan.

Semarak suasana makan bajamba tersebut.yang lasung dengan Ustad  Irsyat Lubis dan dan ketua IKKBS bapak Saripuddin serta Alim Ulama sekitarnya beserta para undangan. yang 1 lingkaran makan bajamba atau disebut dengan Singgang makan bersama 7 orang 1 Singgang yang telah disediakan kan oleh para anggota Ikkbs.

Ketua Ikkbs bapak Saripuddin menyambut baik penyelenggaran Maulid Nabi Muhammad SAW. semoga untuk tahun kedepan acara kita ini tahun depan lebih semarak lagi kita memperingati Hari Besar Islam. (Hasmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OvumNews