Acara Penutupan Jambore Pemuda Indonesia 2015

 

Kepri.Ovumnews.com--Acara Penutupan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2015 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, sebagai penyelenggara JPI Tahun 2015 berlangsung sukses dan meriah. Meskipun sempat diguyur hujan, animo masyarakat tidak luntur, acara berlangsung, di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang, Sabtu, (31/10/2015), malam.

Ditandai dengan sambutan dari Kemenpora, melalui Asisten Deputi Pengembangan Penghargaan dan Promosi, Yuni Purwanti, mengatakan, bahwa Program JPI ini sesuai dengan instruksi Menpora terus dilaksanakan, yang bertujuan untuk mempersatukan pemuda nusantara.

“Program Jambore Pemuda Indonesia akan dilaksanakan dan diperpanjang yang tujuannya untuk mempersatukan pemuda nusantara. Dan pada malam hari ini, kami menyampaikan dengan tegas, sesuai dengan instruksi Menpora pada saat penyatuan tanah air di Bundaran 3, Pulau Dompak menyatakan, program Jambore Pemuda Indonesia terus dilaksanakan,” ujar Yuni.

Pejabat Gubernur Kepri yang di Wakili Assisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri Drs. H. Syamsul Bahrum, M.Si, Ph.D, juga turut memberikan kata sambutan, dengan membacakan sambutan Pejabat Gubernur yang berhalangan hadir di Acara Penutupan JPI 2015, mengatakan, banyak hal yang ditorehkan di dalam pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia 2015 ini.

Salah satunya Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang pertama kali di laksanakan di luar Ibukota Indonesia sejak tahun 1928 dan dilaksanakan di Kota Gurindam Negeri Pantun dan menjadi saksi pelopor peringatan sejarah bangsa ini.

“Kita akan bangun sebuah tugu yang melambangkan seluruh pemuda Indoensia dari 34 provinsi yang menginjakkan kakinya di negeri gurindam ini,” janji Syamsul, membacakan sambutan Pejabat Gubernur Kepri.

Dalam acara tersebut juga sekaligus pemberian Pelakat kepada Provinsi Kalimantan Tengah, yang pada acara Jambore Pemuda Indonesia tahun 2016, akan menjadi tuan rumah. Di dalam acara penutupan ini juga di laksanakan pembacaan 12 pasal Gurindam oleh seluruh pemuda Indonesia yang terdiri dari 34 Provinsi, dan ditutup oleh penampilan Band Nasional yaitu LETTO.

Acara penutupan JPI 2015 juga di hadiri oleh Kemenpora, melalui Asisten Deputi Pengembangan Penghargaan dan Promosi, Yuni Purwanti, Pejabat Gubernur Kepri yang diwakili Assisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri

Drs. H. Syamsul Bahrum, M.Si, Ph.D, Ibu Pejabat Gubernur Kepri Lili Agung Mulyana, Kepala FKPD, Pjb Bupati Bintan, Alumni Jambore Pemuda Indonesia, serta, Kadispora seluruh Indonesia .hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *