Agar Anak Miliki Postur Tubuh Lebih Tinggi

 

Ovumnews.com–Putra dan putri sehat, pasti menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tuanya. Apalagi jika mereka memiliki postur tubuh yang tinggi, dengan berat badan seimbang. Postur tubuh seorang anak memang tak bisa lepas dari genetika orangtuanya. Namun selain itu, ada beberapa hal lain yang juga mempengaruhi dan mendukung pertumbuhan tinggi seorang anak.
Laman Health Me Up merilis tulisan dari Dr. Amitabh Pandit, seorang Orthomolecular Nutrition Expert India yang memberi penjelasan tentang nutrisi yang dibutuhkan seorang anak, terkait dengan tinggi badannya:
Vitamin A dan D. Asupan vitamin A dan D merupakan hal penting jika Anda ingin putra dan putri tumbuh tinggi. Vitamin D berfungsi membantu dalam penyerapan kalsium serta fosfor ke sel tubuh melalui aliran darah. Sumber dari vitamin D ada 2, yakni diproduksi oleh tubuh manusia sendiri saat terkena sinar matahari pagi, lalu sumber lainnya adalah dari telur, mentega, ikan dan susu. Vitamin A pun mempunyai manfaat yang kurang lebih sama dengan vitamin D, sehingga kedua vitamin ini harus dikonsumsi dengan porsi seimbang.
Kalsium:Memberi cukup asupan kalsium pada anak juga dapat membantu pertumbuhan tinggi badan mereka. Zat ini akan membantu pertumbuhan otot, tulang, juga sistem syaraf.
Protein Berbagai jenis protein dari hewan atau tumbuhan pun baik bagi anak. Ini akan membuat pertumbuhan berbagai sel tubuh seperti pada rambut, otot, kulit, dan organ tubuh menjadi lebih baik dan sehat.
Serat Serat tumbuhan sangat penting dalam asupan makanan. Serat berfungsi memperlancar proses pencernaan, melancarkan metabolisme, juga menghindarkan anak dari problem sembelit. Pencernaan yang sehat akan membuat berbagai nutrisi dapat terserap dengan baik oleh tubuh, bukan? Jadi anak pun dapat tumbuh maksimal dan lebih tinggi.XXX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *