AMAT, KETUA DPC PERPAT SAGULUNG PT. ARSIKON GUSUR KAMPUNG TUA SEI BINTI

 

Batam,Ovumnews.com.Perkampungan Warga Kelurahan Sei Binti resah akibat penggusuran yang dilakukan oleh PT. ARSIKON yang mengklaim lahan tsb sebagai miliknya.

Sementara warga yang tinggal selama puluhan tahun dilokasi tersebut mengklaim tempat mereka adalah Kampung Tua yang telah disahkan oleh pemerintah Kota Batam.

Amat, Ketua DPC Perpat Kec. Sagulung Kota Batam, dalam pernyataan pada wartawan selasa (23.08/2016 dilokasi penggusuran mengatakan bahwa, lokasi seluas 6.5 Hektar memang sudah di sahkan walikota Batam sebagai Kampung Tua.

Hal ini diperkuat oleh Tugu Kampung Tua yang dibangun oleh pemerintah Kota Batam, tuturnya pada awak media ,lebih lanjut , Amat menuturkan.

Bahwa sebelumnya pihak perusahaan sudah melakukan negosiasi dengan sebagian warga.
Dijanji warga yang rumahnya terkena gusuran akan diganti uang paku sebesar Rp. 6000 000dan dan kavling untuk relokasi warga,

Namun pada kenyataanya, pihak perusahaan tidak menepati janjinya, ujar Amat kecewa.
Sementara penggusuran sudah dilakukan oleh perusahaan seperti yang kita lihat sekarang, terang Amat.

Lebih lanjut Amat menjelaskan bahwa warga pada prinsipnya tidak keberatan dengan penggusuran tersebut, asalkan pihak perusahaan melaksanakan janjinya untuk merelokasikan warga ketempat lain.

Sementara dilokasi penggusuran sudah ada beberapa pihak keamanan dari Polsek Sagulung maupun Kodim Batam untuk memantau keamanan dilokasi tersebut.

Lurah Sei Binti, Jhon Lee, meminta pada perusahaan untuk menghentikan sementara, penggusuran menunggu hasil pertemuan warga dengan pihak terkait.(Irwanyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *