Anggota DPRD Batam Usulkan Penggantian Pejabat BUMD Batam

sejumlah-anggota-dprd-batam-periode-2014-2019
 

Anggota DPRD Batam Usulkan Penggantian Pejabat BUMD Batam. Ini Pemicunya! Dinilai Kurang Bermanfaat,

Batam .Ovumnews,com--Anggota Badan Anggaran DPRD Kota batam, Sallon Simatupang‎ memberi usulan, agar Pemko batam mengganti Direktur BUMD Batam dan personelnya. Dia menilai pergantian tersebut diperlukan, mengingat keberadaan BUMN yang ada saat ini kurang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Seperti contoh, anggaran Rp6 miliar yang diberikan tidak ada hasilnya. Padahal keberadaan BUMD paling tidak harus berdampak pada kemudahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Selain itu mampu menurunkan laju inflasi.

Keberadaan BUMD ini harus mendukung program pemerintah. Dia bergerak untuk membantu kontrol harga sembako. Bukan bergerak di bisnis lain,” kata Sallon kepada wartawan, baru-baru ini di batam Center.

Yang menjadi salah satu dasar DPRD Kota batam tidak menyetujui usulan penambahan anggaran BUMD tahun ini. Sallon menilai orientasi BUMD harus diubah terlebih dahulu.”Orientasi bisnisnya harus diubah. Jadi hasilnya juga bisa dirasakan masyarakat,” ujar dia.

Wali Kota Batam, Rudi merespon positif usulan pergantian tersebut. Dia ingin BUMD dijalankan orang yang bervisi pengusaha.Saya juga berharap ‎BUMD punya visi sebagai pengusaha‎,” kata Rudi.

Untuk pergantian Direktur dan personel di BUMD itu, Rudi minta ada surat tertulis dari DPRD Kota batam.”Buat surat resmi ke saya, nanti saya akan jalankan apa yang terbaik,” ujar dia.ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *