BBM Sulit di SPBU, Harga Eceran Melambung Tinggi

 

Padang Ovumnews.Com–Terkait masalah harga BBM yang sulit didapat dengan harga standar.lihat saja Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU beberapa hari terakhir ini, membuat harga minyak eceran di beberapa daerah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat melambung tinggi.
Misalnya saja, di Kecamatan IV Koto, Kecamatan Matur dan Kecamatan Palembayan. Di tiga kecamatan itu, harga BBM di tingkat eceran beragam, mulai dari Rp 8.000 per liter, Rp 9.000 per liter hingga Rp 12.000 per liter.
Ya bagaimana lagi, kami membeli minyak ke SPBU juga jauh dan itu belinya ke daerah Baso (Jl Raya Payakumbuh-Padang) pada malam hari sebab di SPBU yang dekat dari sini seperti di Bengkawas dan Kota Bukittingi tidak ada. Makanya saya jual seharga Rp 10.000 per liter,” ujar salah seorang pedagang BBM eceran yang tidak ingin namanya ditulis di Kecamatan IV Koto kepada RepublikNews.com, Minggu (19/10.
Berbeda lagi dengan pedagang eceran di Kecamatan Palembayan yang daerahnya jauh dari SPBU.
“Kalau di kecamatan ini premiun per liter bisa seharga Rp 10.000 hingga Rp 12.000 per liter. Mungkin karena pedagang ecerannya beli minyak jauh ke luar daerah. Ada yang beli ke SPBU Pasaman, ke Tiku atau ke Lubukbasung,” ujar salah salah seorang pengendara motor.Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *