BKKBN Ajak Media Massa Sebarkan Informasi Program KB ke Masyarakat

 

Batam.Ovumnews.Com– Kepala kantor perwakilan BKKBN Kepri, Uliantina Meiti ajak media ikut menyebarkan program Keluarga Berencana (KB) ke masyarakat lewat media.Uliantina dalam acara pertemuan kemitraan media massa lokal Provinsi Kepri yang diselenggarakan BKKBN Kepri, Selasa (30/05/17) di Hotel PIH Batam Center.

Himbauan itu disampaikan,karena dalam survey yang dilakukan media adalah wadah paling efektif dalam menyebarluaskan informasi KB, karena tidak bisa dijangkau dengan keterbatasan personil lapangan.

Media massa wadah yang paling efektif menyebarkan informasi KB ke masyarakat. Karenanya media menjadi pilihan,” ungkap Uliantina saat membuka acara.

Selain media, Uliantina mengajak seluruh sektor ikut mensukseskan program KB di Kepri. Sebab menurutnya, laju pertumbuhan pendudukan Kepri tidak bisa hanya dilakukan oleh BKKBN, tetapi harus dilakukan secara bersama.

Media adalah wadah paling efektif dalam menyebarluaskan informasi KB.Media massa wadah yang paling efektif menyebarkan informasi KB ke masyarakat..

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengingatkan bahwa kemitraan dengan BKKBN dengan media massa bukan bersifat pilihan, tetapi menurutnya sebuah keharusnya demi suksesnya program KB di Kepri.

Hanya saja saran Guntur, materi sosialisasi yang akan dimuat di media harus disesuaikan dengan sekmentasi umur yang diharapkan. Jangan sampai menurutnya ada kesan bahwa apa yang disosialisasikan tersebut jadul karena tidak sesuai dengan sekmennya.

Saya juga mengingatkan agar menggandeng bupati/walikota untuk menjadi pioner gerakan KB di setiap kabupaten/kota di Kepri sehingga bisa lebih efekti.

Provinsi Kepri yang terdiri dari 2 ribuan pulau, mustahil bisa dijangkau oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri yang hanya memiliki 23 Petugas Penyuluh Lapangan (PPL).

Bermitra dengan media massa sebuah keharusan guna membantu menyebarluaskan informasi Keluarga Berencana (KB) ke masyarakat Kepri. Karena mustahil 23 PPL bisa menjangkau seluruh pelosok Kepri.

Selain Guntur Sakti, turut menjadi nara sumber dalam acara pertemuan kemitraan media massa ini adalah Umiyati selaku Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan KB Kota Batam,Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *