BPK Kepri Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan

 

Batam.Ovumnews.Com--Kepala BPK Kepri, Gubernur Kepri dan Ketua DPRD Kepri, serta Bupati dan Walikota Se Provinsi Kepri.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Kepri menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Kabupaten Kota dan Provinsi Kepri semester II 2016, yang sebelumnya telah dilakukan tiga pemeriksaan.

Pertama adalah pemeriksaan efektifitas perencanaan pembangunan daerah di Pemprov Kepri. Selanjutnya pemeriksaan efektifitas BUMD milik Pemprov Kepri, Bintan dan Tanjungpinang, dan yang ketiga adalah pemeriksaan kinerja Jamkesda dan JKN di Kabupaten Karimun.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mengatakan bahwa Pemda saat ini membutuhkan bantuan dan bimbingan BPK dalam pengelolaan keuangan.

Khususnya dalam merancang dan menggunakan APBD sesuai alokasinya. DPRD dan Pemprov tentunya akan mengikuti seluruh rekomendasi yang diberikan BPK,” kata Jumaga, usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK semester II, di kantor BPK Kepri di Batam, Jumat, (16/12/2016).

Komentar senada juga diucapkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang menjelaskan bahwa, selama ini, Pemda merasakan hasil kinerja lewat audit yang dilakukan BPK melalui perbaikan dan pembinaan terhadap pelaksanaan keuangan.

Kedepan kami juga sedang merencanakan membuat e-planing dan e-budgeting, sehingga dapat menghasilkan APBD yang dapat dipertanggung jawabkan,” kata Nurdin.
Hal ini penting lanjut Nurdin, agar kedepan APBD sepenuhnya dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *