Bupati H. Yusuf Lubis Hadiri Muscab II Partai Hanura, Ajak Bersama Bangun Pasaman

Muscap hanura pasaman
 

Terlihat Bupati Pasaman,H.Yusuf Lubis dalam sambutannya pada Muscab II Partai Hanura Kab. Pasaman, di Gedung Kogusda Lubuk Sikaping, Rabu, 13 April 2016.

Lubuk Sikaping, Ovumnews.com-Bupati Pasaman Yusuf Lubis, dalam pidatonya pada acara Musyawarah Cabang II Partai Hati Nurani Rakyat Kab. Pasaman, Rabu, 13 April 2016, apresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan DPC Hanura priode 2016-2021. Ia berpesan agar kepengurusan DPC Hanura semakin solid dan dapat melaksanakan program kegiatan partai. Juga berharap kepada stoke holder bersama- sama membangun Kab. Pasaman dengan mengedepankan masyarakat sejahtera, bermartabat serta Agamais, pintanya.

Meskipun keberadaan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura (DPC. HANURA) Kabupaten Pasaman, pada periode sebelumnya tidak memiliki keterwakilan anggotanya di DPRD setempat. Namun, tetap menunjukkan eksistensinya di perpolitikan Pasaman. Namun Partai Hanura yang baru bermusyawarah dibawah kepemimpinan, Ketua baru, Irawadi, bertekad ujudkan Fraksi di DPRD Pasaman untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Setidaknya, tekad politik itu ditegaskan Ketua terpilih DPC. Partai Hanura Kabupaten Pasaman, Irawadi, pada pidato politiknya, usai prosesi pelantikan yang dilakukan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumbar, Drs. H. Marlis, MM serta dihadiri Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH dan para undangan, bertempat di Aula Kogusda Lubuk Sikaping, Rabu, 3 April 2016 kemaren.

Sementara Ketua DPD Hanura Sumbar, Drs.H. Marlis dalam sambutannya, usai melantik Ketua DPC Partai Hanura Kab. Pasaman yang baru, katakan, meski Hanura tidak memilki kursi di DPRD Pasaman, Hanura harus tetap eksis dan lebih maju di bidang perpolitikan Pasaman. Ia meminta pengurus agar ujudkan kursi di DPRD, pekerjaan rumah (PR) yang harus dioptimalkan.

Untuk itu, para pengurus dan kader Hanura harus solid karena itu menjadi kunci sukses sebuah partai. Marlis menargetkan, pada Pileg mendatang Hanura harus dapat meraih 3 kursi. Untuk itu ia meminta DPC mempersiapkan diri. Selain itu, Hanura juga diminta mendukung program Pemkab Pasaman.

Ia berpesan, agar DPC Hanura mempersiapkan kader yang sungguh-sungguh dan betul-betul mengabdikan dirinya untuk Hanura sehingga Hanura semakin besar dan bisa berbicara di Pasaman, pintanya.

Dilain pihak, Ketua DPC Hanura Irawadi dalam pidato politiknya, nyatakan berjanji dan bertekad akan membesarkan Partai Hanura di Pasaman. Ia dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan serta lakukan konsolidasi partai hingga ketingkat Ranting dan mengatur strategi guna menghadapi Pileg 2019. “Kita optimis target 3 kursi, bahkan kita tekadkan ujudkan satu Fraksi di DPRD pada pileg nanti tercapai,” tukas Irawadi.

Diakhir acara pembukaan Muscab II Partai Hanura Kab. Pasaman, Bupati serta para hadirin, juga sempat terhenyak dengan paparan doa penutup dari kader partai Hanura, Arsyal Edhhy, Nst, juga dikenal Ustazd itu agar momentum Muscab II Partai Hanura Kab. Pasaman itu, lafaszkan agar sukseskan serta lancarkan semua program pemimpin negeri ini, demikian ungkapnya.

Sedangkan pada sesi terakhir pada pelaksanaan Muscab II Partai Hanura Kab. Pasaman itu, oleh Panitia Pelaksana Muscab Partai besutan Wiranto, yang diketuai Boy Roy Indra, SH, Sekretaris, Icuk RZ dan Bendahara, Yuli Fernandi, karena sukses menggelar serta mengantarkan Irawadi sebagai sosok Ketua DPC Partai Hanura Kab. Pasaman, Priode 2016- 2021, juga bertekad antarkan para kader Partai Hanura bisa berbicara diperpolitikan Pasaman, juga miliki satu fraksi di DPRD pada pesta demokrasi 2019 mendatang.

Menurut tekad Boy dan rekannya, hal tersebut Insyah Allah bisa diwujudkan, sebab pada sesi terakhir acara hiburan yang dikoordinir, kader Hanura multi talenta, Mexolva Andika, berhasil mencuri perhatian para wartawan yang bertugas di Kab. Pasaman, tak terkecuali Kabag Humas, Budi Hermawan, larut pada joget ria bersama Ketua terpilih Irawadi hingga larut malamnya.

Di tempat terpisah, Ketua terpilih, Irawadi, kepada Ovumnes.Com sangat mengapresiasi pelaksanaan Muscab II Partai Hanura Kab. Pasaman, dan aturkan terima kasih tak terhingga atas kerja keras Panitia Pelaksanaan acara tersebut, juga peran serta pengusaha local, Af “Rara Ponsel”,serta rekan wartawan yang bertugas di Kab. Pasaman, Karena tanpa peran sertanya mustahil acara tersebut sukses, ujarnya. (mes/syal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *