Bupati Pasaman dibentengi Wartawan Staf Khusus, Apakah Yudi Lubis Anak Yusuf Lubis ??

 


Lubuk Sikaping,Ovumnews.Com..
Upaya Bupati Pasaman Yusuf Lubis untuk mencairkan suasana dengan wartawan di Pasaman, sepertinya masih menemui jalan buntu.

Selain kebijakan dan pelayanan Humas Kantor Bupati kian memperuncing keadaan, juga disebabkan adanya oknum wartawan yang membentengi Yusuf Lubis, sehingga ‘gab’ antara bupati dengan wartawan semakin menganga.“Harus sungkem dulu dengan bupati, baru bisa bertemu dengan bupati,” kata Yudi Lubis pongah, seperti pernah dilansir media cetak baru-baru ini.

Nama Yudi Lubis dikalangan wartawan Pasaman memang sudah jadi buah bibir. Sikapnya yang congkak bagaikan anak seorang bupati, membuat jengah para wartawan. Bahkan bagian humas kantor bupati dan Humas DPRD Pasaman juga mengaku muak dengan sikap lelaki berkulit hitam dengan tinggi badan sekitar 150 senti itu.

“Saya betul-betul muak melihat anak itu. Kalaupun jadi saya mengundurkan diri dari jabatan Kabag Humas,salah satu penyebabnya adalah Yudi Lubis,” ujar Heri Hermawan dengan penuh dendam, usai acara pertemuan pimpinan organisasi wartawan dengan Yusuf Lubis diruang kerja bupati pekan lalu.

Arogansi Yudi Lubis memang kelewatan. Keterangan dari staf humas menyebutkan, kalau dikalkulasikan pertahun, hampir sepertiga dana pariwara humas disantroni Yudi Lubis. Ada-ada saja bentuk tagihanya.

Kalau pariwara antara Rp.5 juta hingga Rp.6 juta satu halaman/terbit, belum lagi berita halaman satu yang ditagih antara Rp.2 juta hingga Rp.1,5 juta, walau beritanya kecil berukuran satu kolom.

“Sebenarnya kawan-kawan di humas juga keberatan, tapi kami terpaksa nurut. Habis bagaimana lagi, kabag tampaknya takut karena sering digertak Yudi Lubis,” terang kasubag humas sedikit kesal.

Hal yang sama pun dialami Kabag Humas DPRD Novia Hanif. Malah Novia lebih jengkel lagi saat cerita tentang Yudi Lubis. “Antah ka ambo pangaan paja tu lai, jijik bana ambo mancaliaknya,” gerutu Novia, saat melihatkan SMS dari Yudi Lubis kepada rekan wartawan di kantornya.

Namun menurut Ketua GNPK Pasaman Surya Darma, bahwa Kabag Humas DPRD cukup beresiko melawan kepada Yudi Lubis, karena jika Novia Hanif tidak menuruti kemauan Yudi Lubis, bisa-bisa terbongkar permainan anggaran wartawan yang pernah dilakukannya.

Hadirnya Yudi Lubis sebagai pagar betis diruang kerja Bupati Pasaman, memang membuat pemandangan diruang lobi bupati tidak enak dipandang. Berbekal satu marga dengan Yusuf Lubis, sosok Yudi Lubis tidak bisa dipisahkan dengan sang bupati. Hal tersebut pernah ditanyakan salah seorang calon investor yang habis menemui Bupati Pasaman, apakah Yudi Lubis itu anaknya Yusuf Lubis ?

Sikap Bupati Pasaman pun demikian. Yudi Lubis memang agak dilebihkan dari wartawan lainnya. Sejak awal tahun 2016, Yudi Lubis telah di SK kan oleh Bupati dengan jabatan Staf Khusus Bupati Pasaman, yang dibiayai dengan APBD Pasaman.
Selain jabatan staf khusus, khabarnya Yudi Lubis juga difasilitasi satu unit rumah dinas dikomplek pejabat Pemkab Pasaman, sama halnya dengan Rudi Apriasi, preman Rao Utara yang diberi fasilitas Mobil Dinas Avanza baru warna putih, BA 1532 D (plat merah) milik Dinas Kesehatan Pasaman.

Penuturan sejumlah wartawan di Pasaman, kegusaran mereka terhadap sikap Pemkab, juga difaktori pernyataan orang dekat Wabup Atos saat ini, yakni Puji Radial. Menurutnya kalau Pemkab ingin main aman, maka cukup dipegang ‘Ir’ — seorang wartawan senior asal Pasaman di Padang, maka sudah selesai semua itu.

“Rombongan wartawan disiko apo banalah, cukup dipacik sajo Ir………., antok sadonyo lai ko,” ciloteh Puji Radial begitu PeDe, saat jajan di Kantin Dispora belum lama ini.

Pernyataan meremehkan tersebut, sempat memancing reaksi ‘kuli Android’ di Lubuk Sikaping. Sejumlah pekerja surat khabar dan media online menilai pernyataan Puji Radial itu sangat terdesus dan menyinggung perasaan wartawan Pasaman.

“Silahkan Pak Puji merekomendasikan asumsinya itu kepada Wabup, tapi lihat saja nanti, kenyataannya tidak akan demikian. Karena bagi siapa yang ‘mangapik daun kunyik, maka tunggu saja aromanya,” ujar Anton mengiaskan. Ovn03

One Response to Bupati Pasaman dibentengi Wartawan Staf Khusus, Apakah Yudi Lubis Anak Yusuf Lubis ??

  1. Styo_mt berkata:

    [* Shield plugin marked this comment as “trash”. Reason: Failed GASP Bot Filter Test (comment token failure) *]
    Ngakak…
    Kena batunya sendiri. Makanya jadi org jangan rakus2 amat. Kkkkk

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *