Bupati Yusuf Lubis Buka Kegiatan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (P2KKAJ),

 

Pasaman Ovumnews–Bupati Pasaman Yusuf Lubis buka kegiatan pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (P2KKAJ), dikantor Bupati beberapa waktu lalu.

Kegiatan pemilihan ini akan dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan di Wisma Andriani Lubuk Sikapung yang akan dilaksanakan dari tanggal 28 sampai 30 Juli 2017 .

Hadir dalam pembukaan ini Bupati Pasaman, Kapolres dan Kepala Dinas Perhubungan. Selanjutnya juga dihadiri oleh seluruh pelajar yang akan mengikuti acara itu dan awak media.

Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan remaja adalah individu yang berada pada masa peralihan dari masa anak – anak menuju masa dewasa dengan perkembangan yang cepat. Masa remaja dikatakan juga dengan masa kritis identitas yang berupa usaha untuk menjelaskan siapa diri dan perannya dalam masyarakat.

Manusia sebagai pengguna dapat berperan sebagai pengemudi atau pejalan kaki dalam keadaan normal mempunyai kemampuan dan kesiagaan yang berbeda. Perbedaan tersebut masih masih dipengaruhi oleh keadaan fisik seperti penerbang lampu jalan.

Yusuf lubis berharap, melalu pemilihan pelajar pelopor ini marilah kita meningkatkan kepadulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dikalangan pelajar dalam rangka pembentukan karakter budaya keselamatan.

Dengan demikian prilaku lalu lintas merupakan cermin dari apa yang diyakini, sehingga tujuan dalam penyelenggaraan lalu lintas angkutan jalan yang telah digariskan oleh undang – undang Nomor 22 tahun 2009 dapat tercapai dengan baik yaitu mengurangi resiko kecelakaan. (IWO/Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *