Carut Marut, Pekerjaan PT.Nabil Surya Persada PPTK Terkesan Restui Pekerjaan Asal Jadi

 

Pasaman.Ovumnews.com–Nampaknya pekerjaan pengaspalan jalan Hotmix yang dikerjakan oleh PT. Nabil Surya Persada berujung keranah hukum sebab dalam Kordinator GNPK.Pasaman dan Pasaman Barat akan melaporkan persoalan dugaan hasil pekerjaan diduga asal jadi terindikasi adanya pengurangan volume pekerjaan kepada penegak hukum. Hal tersebut dikatakan Surya Darma

Menurutnya, pemilik proyek jangan asal-asalan saja mem PHO dan FHO pekerjaan yang dikerjakan PT. Nabil Surya Persada Seharusnya tim yang diturunkan untuk mengecek hasil pekerjaan itu harus benar-benar profesional. Jadi jangan ada main mata dengan rekanan.

Kalau kita melihat kondisi jalan yang sudah dikerjakan itu memang menghawatirkan, bahkan kita menduga volume pekerjaan juga telah dikurangi, sebab dari hasil penglihatan secara visual, aspal yang dihampar tersebut dipertanyakan juga pengurangan pemakaian material lainya diduga dikurangi

Lihat ,Pekerjaan Rehabilitasi /pemeliharaan jalan (DAK) Ruas jalan Rao Gunung Manahan.yang dikerjakan oleh PT.Nabil Surya Persada. menjadi SOROTAN bagi Masyarakat.termasik insan Pers dan LSM.

Proyek bernilai 11.Milyar meski telah mempergunakan waktu tambahan 50 .hari Ternyata “”sampai hari ini jumat 23/2.belum selesai.Masih melakukan pekerja melakukan Aktifitasnya ,seperti pengaspalan ,Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman menstop pekerjaan yang telah ditambah perpanjangan 50 hari ada apa..????

Pekerjaan.yang jatuh tempo pada hari Minggu tanggal 19/2-kemarin sampai hari ini waktu wartawan media ini turun kelapangan Masih melakukan pekerjaan peng aspalan hotmix.diduga dana telah dicairkan 73 persen.sementara pekerjaan waktu penambahan 50 hari. bobot pekerjaan diduga 54 persen menambah perpanjangan 50 hari Addendum tersebut .nyatanya pekerjaan belum juga sampai hari ini .

Hasil investigasi wartawan kelapangan banyak kejanggalan pekerjaan oleh PT.Nabil surya Persada selaku pelaksana, perusahaan yang beralamat di jln.Terandam No.1 Padang Sumbar ini .mulai dari awal pekerjaan sampai saat media ini turun kelapangan mulai dari pemasangan drainase yang amburadul .banyak yang pecah.pecah.

Pemantauan dilapangan,pengaspalan Hotmix yang diduga banyak yang tidak Pakai Bes A dan Bes B.terbukti dari hasil penelusuran media ini proyek yang dikerjakan oleh.PT.Nabil surya Persada ini.jalan sepanjang lebih kurang 8,5 .kilometer ini bayak yang retak-retak dan ambruk.akibat tidak dipasangnya Bes A dan Bes B banyak yang dibongkar belum boleh di

Aspal Hotmix.sampai hari ini masih belum dikerjakan
Adanya lumpur yang di aspal, adanya jalan baru di aspal. Ketika kita berjalan langsung bergoyang jalan tersebut berarti dgn jelas diduga BesA.dan B tidak dipasang..

Menurut sorang masyarakat ,Aidil (50) mengatakan,pemasangan drainase tersebut asal jadi yang ditempel-tempel.adukan semen asal jadi,ada didepan masyarakat tidak dibuat drainase hingga masyarakat sendiri yang membuat dengan cangkul katanya.

Dikonfirmasikan kepada ,Novri Indra,Kabid BM.Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabu paten Pasaman juga KPA, pada pekerjaan ini.membenarkan,banyaknya pekerjaan Drainase asal jadi , menurut Novri Indra.akan diperbaiki pada masa pemeliharaan nantinya.mengenai penambahan 50 hari ,bobot pekerjaan 87 persen bukan 54 persen.”ujar Novri .

Benny selaku PPTK.BM.ketika dikonfirmasikan menjelaskan.saya yang menyuruh bongkar jalan yang retak-retak tersebut dan dan harus ditambah Bes.A dan Bes B nya.sebelum di perbaiki dasar alan tersebut belum boleh di aspal,”karena kalau dilanjutkan juga pekerjaan tentu akan berakibat patal akan retak-retak.

Saya sendiri selaku PPTK mulai dari jatuh tempo 50 hari pada tanggal 19/2 saya tidak kelapangan lagi karena telah habis masa perpanjangan ,apaun pekerjaan mulai dari habis masa petpanjangan bukan tanggung jawab saya tapi apa daya saya hanya bawahan yang berhak memutuskan dan perpanjangan kontrak tentu atasan ujar Benny.

Kemudian ketika dikonfirmasikan media ini kepada PPTK .BM.Novri Indara membenar kan masa jatuh tempo 50 hari tanggal 19/2.dan membenarkan orang masih bekerja sampai hari ini jumat,23/2.dan mengenai keterlambatan penambahan 50 hari ini tidak ada masalah dan tidak ada hukum perdatanya saya telah berkordinasi dgn pihak kejaksaan,tidak ada masalah ,”katanya .

Ada lumpur yang diaspal dan semua sudah saya suruh perbaiki .saya langsung kelapangan sore ini dan saya suruh bongkar ,dan saya jamin jam 00.00.wib.malam ini jumat 23/2- pekrrjaan peng aspalan selesai tinggal besok hanya pearcing katanya.

Pihak kontraktor selaku pelaksana belum ditemui ,Kemudian kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pasaman Yasri Uribsyah. ketika ditemui dikantornya tidak berada ditempat dihubungi Hp tidak menjawab.menurut salah seorang stafnya bapak pagi tadi ada kekantor dan mungkin sekarang tugas diluar daerah ,”katanya.

Surya Darma kordinator GNPK.Pasaman dan Pasaman Barat ,sangat menyayangkan sekali Proyek dengan Dana hampir 12 Milyar.dikerjakan asal jadi ,akibat dari.oknum yang mementing dirinya demi meraup keuntungan yang besar tanpa memikirkan kwalitas mutu pekerjaan.

Dizaman sekarang ini pengawasan uang ketat dari seluruh ini…masih saja berani melakukan hal yang sangat menjadi sorotan, lokasi pekerjaan ini adalah di kampung salah seorang petinggi Kabupaten Pasaman ,seharusnya pihak kontraktor dan pengawasan dinas ekstra ketat.”

Saya harapakan kepada pihak berwenang untuk mengusut kasus ini sampai tuntas.dan saya akan mengirimkan laporan atas nama kordinator GNPK akan melaporkan dugaan kasus proyek ini ke,KPK.karena.dana proyek ini miliyaran yang rugi masyarakat Kabupaten Pasaman tegas Surya Darma. Ris/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *