Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, H. Drs. Ahadi Jaring Bibit Olahraga Panahan

 

Tanjung Pinang .Ovumnews.com–Dalam mengembangkan dan meningkatkan sumber daya pemuda dan olahraga adalah merupakan misi ke 7 dari pemerintahan Kota Tanjungpinang, untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dispora Kota Tanjugpinang dalam mencari dan menjaring bibit-bibit unggul dibidang olahraga, khusunya pada cabang olahraga panahan ini”, ucap Wakil Walikota Tanjungpinang, saat membuka Kegiatan Pemassalan Olahraga Panahan tingkat pelajar SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang, bertempat di Hotel Sunrise, Selasa (04/11).
Tentunya, lanjut Wawako, hasil dari kegiatan ini, kita akan menemukan potensi-potensi baru dari siswa-siswi dalam olahraga yang masih terdengar awam di Kota Tanjungpinang ini, sehingga hasil dari pencarian atlit cabang olahraga panahan ini, akan di temukan lagi cabang olahraga unggulan di Kota Gurindam, disamping 7 cabang olahraga unggulan lainnya.
Oleh sebab itu, saya mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan, disamping itu juga, peran aktif serta komitmen dari pemerintah, organisasi olahraga maupun masyarakat sangat diperlukan dalam pemngembangan dan pembinaan cabang-cabang olahraga ini, sehingga pada akhirnya sasaran dari misi besar kota tanjungpinang dalam membangun dunia keolahragaaan dapat berhasil dengan baik.
“ Semoga ada bibit-bibit unggul yang akan lahir di setiap cabang olahraga, bukan saja pada 7 cabang olahraga unggulan atau panahan saja, namun di cabang-cabang olahraga tembak maupun olahraga lainnya, sehingga pada ivent-ivent olahraga, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional, kita dapat mengirimkan para atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini “. Ujarnya.
Senada dengan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, H. Drs. Ahadi mengemukakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menumbuhkembangkan minat pejajar dalam olahraga khususnya panahan, disamping itu juga untuk mensinergikan program pembinaan dan pengembangan olahraga antara pemerintah kota tanjungpinang dengan tenaga keolahragaan.” Katanya
Olahraga panahan ini, ucapnya, merupakan olahraga pertama kalinya yang diperkenalkan kepada pelajar di kota tanjungpinang, oleh karena itu, untuk mempersiapkan atlit panahan di cabang olahraga ini, maka dispora melakukan pencarian bibit-bibit baru di kalangan para pelajar. Pada kegiatan ini, para pelajar yang telah di utus dari setiap sekolah SMA dan SMK ini, akan diberikan pemahaman tentang olahraga baru ini, dan kemudian peserta juga akan dilatih bagaimana teknik-teknik penggunaan alat panah oleh pelatih di bidang panahan dari Jakarta dan Provinsi Kepri.
Dengan demikian, apabila pada ivent olahraga, ada cabang olahraga panahan yang dipertandingkan, maka kota tanjungpinang telah memiliki atlit yang bisa di ikut sertakan pada pertandingan olahraga panahan ini.
Kedepan, dispora akan mengupayakan agar para atlit berpreatasi di berikan pelatihan minimal 2 x seminggu, agar semakin matang dalam berkompetisi. Untuk itu, dukungan dari sektor swasta maupun masyarakat sangat diperlukan dalam pengembangan olahraga di kota tanjungpinang.” tutupnya
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 04 November s.d 07 November 2014, peserta pada kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang pelajar tingkat SMA dan SMK se-Kota Tanjungpinang.Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *