Dua Oknum Guru Salah Paham Berujung Ke Polisi

 

Pasaman, ovumnews–Diduga melakukan penghinaan salah seorang guru melaporkan teman sejawatnya keranah hukum. Diketahui pelapor dan terlapor sama – sama mengajar disekolah yang sama dan dengan mata pelajaran yang sama, yakni di SMAN 1 Panti Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 08 Agustus di SMAN 1 Lubuk Sikaping ketika akan melaksanakan musyawarah disekolah tersebut.

Kejadian ini berawal ketika polapor WT( 33 ) datang ke SMAN 1 Lubuk Sikaping untuk mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi se Kabupaten Pasaman. WT datang kesekolah dengan diantar oleh karyawannya dari rumah. Namun sesampai disana ternyata Hanphone (HP) WT tinggal, saat itu juga WT menyuruh karyawannya menjemput HP tersebut.

Selanjutnya, setelah karyawannya menjemput HP itu, karyawan ini memanggil seorang guru di sekolah tersebut dan guru tersebut memanggil WT. Kemudian, kemungkinan karena WT tidak mendengar maka terlapor DK memanggil WT bahwa ada orang yang memanggilnya serta diiringi dengan dorongan dan kata – kata kasar.

Seterusnya, setelah itu WT mengatakan kepada DK “jangan seperti itu, kita sama – sama guru dan disini banyak siswa” katanya. Namun DK menjawab “aku hanya menyampaikan ada orang yang memanggilmu”, katanya sambil mendorong kembali.
Kanit Reskrim Polsek Lubuk Sikaping Zulhatman saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya menyebutkan, benar kami telah menerima laporan dugaan penghinaan dari Widya Tresna. Laporan itu kami terima pada tanggal 08 Agustus 2017 kemarin dengan No. LP/16/VIII/2017/Sek Lbs.

Kami telah memeriksa seorang saksi dan saksi selanjutnya akan kami panggil hari sabtu besok, katanya.
Saksi R menyatakan, “iya saya melihat ada seorang wanita mendorong Widya Tresna dengan tangan kanannya. Namum saya tidak mengetahui apa penyebab kejadian tersebut, katanya.

Sementara hal lain disampaikan oleh terlapor DK saat dihubungi wartawan,melalui telepon seluler mengatakan, “saya tidak ada mendorong WT, saya hanya memangggilnya”, katanya.

Sementara itu salah satu LSM di Pasaman , yakni LSM Tipikor, yang diketuai oleh Oyon HendriSangat menyesalkan ,kejadian ini, menurut oyon,seharunya dengan banyaknya kejadian ini kami mempertanyakan kinerja kadis arena sejak dinahkodainya dinas Pendidikan oleh Kadis Dikjar Asari ,entah nasib apes baginya, banyak terjadi kejadian keanehan-keanehan.

Seperti diantaranya, adanya anak SD yang hamil. Adanya ,Guru selingkuh. Guru yang jualan waktu belajar, adanya beredar foto mesum adanya perkelahian antar guru. Proses guru kontrak .proses PL.diduga adanya pemotongan gaji guru, kontrak.
Terjadinya keributan salah seorang oknum kabid dengan oknum team sukses, sekarang terjadi lagi perkelahian antata guru sama guru yang berujung ke Ranah hukum, kalau kadis,Dinas Arif dan bijaksana tentu tidak akan sampai keranah hukum bisa di selesaikan secara kekeluargaan, banyak lagi yg tidak dapat disebut satu persatu. Ujar oyon Hendri.

Ia menambahkan ,sudah banyak sekali kejadian yang aneh ,entah siapa dekingan kepala Dinas yang satu ini, sehingga dengan banyaknya kejadian ini kepala dinas ini masih saja bertahan jadi tanda tanya bagi banyak kalangan ada apa?
Harapan oyon kepada Bupati pasaman demi baiknya mutu pendidikan Pasaman. Untuk dapat kembali meninjau kinerja kepala dinas yang satu ini demi generasi muda Pasaman kedepannya., ujar. Oyon. Ris/Surya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *