Festival Rongeng Antar Nagari di Hadiri Bupati Pasaman

 

Pasaman.Ovumnews.com–Bupati Pasaman,forkopinda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten,Kepala OPD, Instansi Vertikal, Ka,BUMD, BUMN, Kabag di Lingkungan Pemerintah Daerah ,Camat dan Wali Nagari se-kabupaten pasaman.Turut hadirr pada acara pestifal Rongggeng.

Dalam sambutanya, Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan pemerintah mempunyai perhatian yang sangat besar terhadap pelestarian Seni Tradisional melalui kegiata-kegiatan pembinaan terhadap seni budaya yang ada di kabupaten Pasaman.

Hari ini pembuktian pembinaan tersebut , Kita laksanakan Festival Ronggeng antar Nagari se-kabupaten pasaman.Hal ini seharusnya menjadi rutinitas sehingga di kabupaten Pasaman budaya akan dapat terjaga pelestarian nya.

Bupati juga mengatakan Budaya yang ada di pasaman dan penduduk yang heterogen. Keagamaan ini merupakan modal besar bagi kita dan menjadi ciri khas kabupaten Pasaman. Kegiatan lomba dan pertunjukan seni budaya ini dapat mempromosikan daerah kita dan menjadikan lebih di kenal lagi di level Nasional dan Internasional. Selain akan berpengaruh pada generasi muda untuk memperkuat seni budaya di kabupaten Pasaman.

Bupati Yusuf Lubis juga berharap kegiatan yang kita laksanakan hari ini, bukan saja untuk mencari yang terbaik ,namun dibalik ini semua , kita dituntut untuk senantiasa membina dan mengembangkan seni tradisional di kabupaten Pasaman. Tradisi dan budaya yang ada, sudah diperkenalkan dan di ajarkan pada anak-anak kita sejak usia dini,”Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bangga dengan jati dirinya,” bangga dengan budaya sendiri. Rismainaldi/surya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *