Forum PAUD Ke 2 di Pasaman Dikukuhkan

 


Pasaman, ovumnews–
Forum PAUD Nagari Sundatar Kecamatan Lubuk Sikaping dikukuhkan di Aula PAUD Sayang Bunda Nagari Sundatar oleh Ketua Forum PAUD Pasaman pada Kamis 27 Juli 2017. Forum ini merupakan yang ke 2 di Pasaman dan Pasaman adalah satu – satunya Kabupaten di Sumatera Barat yang memiliki Forum PAUD. (27/07)

Acara ini dihadiri oleh Ibu Camat Lubuk Sikaping, Kepala UPTD Pendidikan Drs. Supriadi, Wali Nagari Sundatar, Bamus dan Kepala Puskesmas. Selanjutnya juga dihadiri seluruh guru PAUD yang ada di Nagari tersebut.

Sebagai sturuktur Forum dari PAUD ini Pelindung yaitu Ketua Forum PAUD Pasaman, Camat Lubuk Sikaping dan Wali Nagari, Penasehat Ratnawati, S,Pd., M.Pd. Selanjutnya Ketua Efri Nispida, Wakil Gusmeri Melda, Sekretaris Ria Anggraini dan Bendahara Indra Rahmi.

Wali Nagari Sundatar dalam sambutannya menyampaikan marilah kita sama – sama memajukan PAUD untuk generasi kedepan. Memajukan daerah dengan memberikan bimbingan yang baik terhadap anak – anak di Nagari kita ini, cetusnya.

Ketua PAUD Pasaman Aida Fatma menuturkan pendidikan pertama adalah awal membentuk karakter anak. Karena itu generasi ada ditangan bunda – bunda PAUD, mari berikan anak – anak kita pengetahuan yang baik.

UPTD Pendidikan juga menyampaikan usia PAUD adalah masa emas bagi anak – anak. Bunda PAUD harus tingkatkan minat dan bakat anak dalam belajar, mereka jangan disalahkan kerena apabila disalahkan akan menghilangkan potensi yang mereka miliki, katanya.

Linda Fitriany, SS., MM selaku pengagas tunggal Forum PAUD di Pasaman dan juga sebagai penasehat menjelaskan bahwa Forum PAUD nagari adalah wadah bagi guru dan tenaga kependidikan untuk mengaktualisasikan diri dan lembaga agar menjadi lebih berkualitas. Forum juga sebagai alat untuk menjembatani segala keperluan lembaga PAUD di nagari sehingga koordinasi menjadi lebih mudah dan tersturuktur.

Saat ini insentif PAUD sudah berada di Nagari, dengan adanya forum ini akan lebih memfasilitasi segala kendala dan juga keluh kesah guru – guru PAUD di Nagari. Forum PAUD Nagari Sundatar adalah Forum ke 2 di kabupaten pasaman, jelasnya.

Linda berharap dengan adanya forum ini diharapkan peran guru untuk mendukung program – program yang ada di Nagari dapat maksimal dan sinergi. Nagari diharapkan lebih memperhatikan kesejahteraan guru – guru, karena guru yg menjadi garda terdepan dalam membangun anak yang berkarakter dan berkualitas di masa depan. (Iwo/Ris/surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *