Ganja dan Sabu 90 Kg Diamanakan Polresta Solok

 

Solok .Sumbar.Ovumnews.com—Kerja keras satuan Tim Gabungan Operasional Reskrim dan Intelkam Polresta Solok melakukan penangkapan seorang pria asal Aceh yang membawa 90 paket besar narkoba jenis ganja dan shabu yang beratnya mencapai 90 kilo pada Kamis (28/12) malam, sekitar pukul 20.00 wib di Jorong Lembang Nagari Singkarak Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok.

Para pelaku bernama Fachrur Rozi (32 tahun) warga Langsa Provinsi Aceh.Dari pelaku diamankan barang bukti 90 Paket besar Ganja dengan berat kurang lebih 90 Kg, 3 paket kecil ganja, 1 paket kecil Shabu dan 1 buah Bong, dan 2 buah buku tabungan atas nama Fachrur Rozi.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diterima oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, SIK. MH bahwa ada seseorang yang membawa narkotika jenis Ganja dari Aceh menuju kota Solok melalui Danau Singkarak dengan menggunakan mobil Toyota Rush warna Silver BA 1635 RN.

Kapolres langsung memerintahkan Waka Polres, dan personil gabungan Reskrim dan Intelkam melakukan penyisiran dan dalam perjalanan tim gabungan menemukan kendaraan yang dipakai pelaku melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Solok.

Kapolres Solok Kota dengan beberapa personil kemudian melakukan penghadangan terhadap kendaraan pelaku, namun pelaku tetap memaksakan diri untuk lari dari hadangan Kapolres dan tim, meskipun telah diberi tembakan peringatan, sehingga personil kemudian melumpuhkan pelaku dengan tembakan kearah paha.

Setelah berhasil diamankan pelaku langsung di bawa ke RSUD Solok untuk diberikan perawatan dan dilakukan penggeledahan terhadap mobil pelaku dan seluruh barang bukti berhasil ditemukan di dalam mobil.
Saat ini pelaku dan seluruh barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Solok Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *