Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (Gema Kepri) Tutut Kadishub Mundur Terkait Target PAD Sektor Perparkiran Menurun

 

Batam.Ovumnews.com— Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (Gema Kepri) saat melakukan aksi demo di gedung DPRD Batam, Rabu (6/4). Menuntut Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri, karena dinilai gagal mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran.
Gema Kepri itu berasal dari Universitas Riau Kepulauan, Universitas Batam dan Universitas Ibnu Sina. Kedatangan mereka disambut anggota Komisi III DPRD Batam Jeffry Simanjuntak. Mereka pun terlibat dialog.

Koordinator aksi, Tengku menilai kinerja Dinas Perhubungan Kota Batam selama ini sangat jelek sekali. Hal itu diketahui dari target PAD sektor perparkiran yang terus menurun.

Padahal kalau dilihat dari jumlah kendaraan, baik roda dua dan empat terus bertambah. Tapi untuk sektor perparkiran yang terjadi justru malah sebaliknya, terjadi penurunan pendapatan.
Kita minta Pak Wali segera mencopot Kadishub Kota Batam, karena kinerjanya sudah tidak betul lagi,” kata Tengku dalam orasinya.

Ada dugaan kongkalikong antara oknum Dinas Perhubungan dengan oknum-oknum tertente dugaan untuk menggelapkan uang parkir yang didapat. Kerjasama saling menguntungkan ini terus berjalan tanpa ada yang mengkritisi.

Anggota DPRD Kota Batam Komisi III Jefry Simajuntak yang menerima mahasiswa tersebut mengakui terjadi penurunan PAD dari sektor perparkiran pada tahun ini.

Awalnya ,Pemko Batam menargetkan PAD dari sektor perparkiran sebanyak Rp6 miliar. Namun kenyataan di lapangan tidak mencapai angka itu.

Atas kondisi itu, Jefrry berjanji akan memanggil Kadishub Batam mempertanyakan kenapa PAD dari sektor perparkiran tak mencapai target. Bahkan, ia akan membicarakannya dengan walikota untuk mencabut Perda parkir yang lama dan membahasnya kembali.

Untuk tahun ini pembahasannya sudah kami agendakan dan segera akan dilakukan perubahan ,” ujarnya.mahasiswa untuk itu minta bersabar. Karena dalam Ranperda nanti tidak hanya membahas soal perparkiran, tetapi juga membahas soal alat transportasi yang sudah tua dan trayek Ovn 03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *