Hancurnya Aspal Jalan Desa Ceruk Natuna Kepri Diduga Akibat Lemanyahnya Pengawasan

 

Natuna,Ovumnews.com–Begilah nasib jalan yang baru siap diaspal satu bulan sudah hancur berantakan akibat diduga lemahnya pengawasan, Sudah barang tentu ,yang dikatakan masyarakat setempat ,hancurnya jalan tersebut pelaksana melakukan pekerjaan waktu hari hujan.
Lihat saja Jalan Menuju Desa Ceruk Kabupaten Natuna Propinsi Kepri yang diapal oleh pelaksana yang memenagkan tender melihat hasil pekerjaan diduga kuat telah terjadi pengurangan volume dalam memakai material untuk aspal tersebut juga dugaan pemadatan sebelum pengapalan asal jadi dikerjakan, bukan aspal saja yang hacur malah menimbulkan lobang.
Miswardi selaku kepala dinas PU Kabupaten Natuna Mengatakan kepada wartawan beralasan hancurnya jalan Tanjung menuju Desa Ceruk baru satu bulan siap diaspal akibat kontraktor memaksakan pengaspalan dihari musim hujan , Ia memastikan, setelah dikerjakan secara teknis jalan tersebut dalam proses pemeliharaan yang otomatis masih tanggung jawab kontraktor.
Analisa saya, kontraktor memaksakan merampungkan jalan mengejar target waktu, sementara material yang didatangkan dari luar Natuna terkendala pengangkutan akibat cuaca buruk, (18/2/2015).Dan saat material datang, kontraktor melibas langsung pengerjaan jalan hotmix di Desa Tanjung dan Desa Ceruk tersebut. Sementara musim penghujan sedang terjadi di akhir tahun.
Arezon Andre SH, Menangapi terkait hancurnya aspal yang baru satu bulan siap dikerjakan diduga akibat lemahnya pengawasan dilapangan.kalau pengawasan tegas dilapangan terkait dalam penghamparan aspal yang diduga musim hujan tentu tidak dilakukan.Hancurnya jalan ini pihak hukum bisa menyelusuri terkait jalan yang baru diaspal hancur begini rupa.walaupun jalan tersebut dalam masa pemeliharaan kontraktor.
Pihak hukum saat sudah jelas bisa memeriksa terkait dengan hasil pekerjaan kontraktor serta PPK dan PPTK dalam melaksanakan uang Negara untuk proyek tersebut aspal hancur dalam masa pemeliharaan tidak sesuai umur proyek yang telah ditentukan BIN 027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *