Hari Pers Nasional 2015 Yang Diadakan DiKepulan Riau, Polda Kepri Siapkan Pengamanan Kedatangan Jokowi

 

Batam.ovumnews.Com–Hari Pers Nasional 2015 diadakan di Kepulauan Riau. Kepolisian Daerah Kepulauan Riau akan menyiapakan pengamanan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada Senin, (9/2/2015) mendatang di Hotel Harmoni One.

Karena HPN 2015 ini diadakan di Batam, Kepulauan Riau, pengamanan wilayah sudah menjadi tugas pokok Polda Kepri meski saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Batam tanggung jawab ada pada Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres),” jelas Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, Senin (26/1/2015).

Untuk memutuskan rangkaian kegiatan, tambahnya, Polda Kepri sudah melakukan rapat koordinasi seluruh seluruh jajaran mengenai pengamanan wilayah saat kegiatan Presiden di Batam 9 Februari mendatang.

Tentu nanti akan ada koordinasi dengan Paspampres. Makanya jauh-jauh hari kami sudah koordinasikan dengan seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri melakukan pengamanan sesuai dengan kebutuhan,” kata dia lagi.

Semua sudah kami siapkan termasuk juga sudah mendengarkan pemaparan Direktur Lalulintas Polda Kepri mengenai rekayasa lalulintas saat kunjungan Presiden, dan tinggal menunggu koordinasi lebih lanjut dengan Paspampres,” terang Hartono.

Sehubungan dengan rencana kunjungan Presiden, kata Hartono, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari, mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Batam dan tidak melakukan tindakan yang merugikan citra Batam.

“Pak Kapolda mengajak semua masyarakat untuk menunjukan pada daerah lain termasuk dunia bahwa Batam aman. Sehingga Batam juga tetap kondusif dan diketahui dunia luar Batam aman dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan investasi,” kata dia.

Hartono menambahkan, jika ada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat dalam bentuk aksi, harus dilakukan dengan cara yang sudah diatur dalam undang-undang.

Untuk diketahui, panitia HPN Pusat, Sasongko Tedjo, menyampaikan, Jokowi dijadwalkan akan hadir pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang akan diselenggarakan di Batam pada 9 Februari 2015. Kehadiran Presiden Joko Widodo, tambahnya sesuai dengan jadwal rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2015 di Provinsi Kepri yang digelar pada 1-10 Februari.

Kehadiran Pak Presiden Joko Widodo sesuai dengan jadwal. Jadi tidak akan ada perubahan rangkaian kegiatan baik di Batam maupun Tanjungpinang ,Ovn 03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *