HKTI Kepri Deklarasi Dukung Moeldoko Cawapres Dampingi Capres Jokowi

 

Batam,Ovumnews.com—Petahanan Presiden Jokowi, kini semakin dibanjiri dukungan untuk dapat menjadi presiden dua periode. Kali ini datang dari HKTI. Pengurus dan keluarga besar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di seluruh Indonesia, sejak beberapa bulan lalu, telah menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk menjabat periode kedua 2019-2023.

Seperti sejumlah pemberitaan dari beberapa provinsi, misalnya Jawa barat, Papua dan beberapa Provinsi lainnya, telah menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk periode kedua, kendati belum diketahui siapa calon wakilnya. .

Untuk HKTI Provinsi Kepri yang diketuai Alias Wello, dukungan telah dideklarasikan Rabu (3/8) bertempat di Aula Hotel GGI Batu Ampar Batam yang dibacakan Ketua HKTI Kota Batam Gunawan Satary.

Hanya saja Deklarasi dan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk menjabat dua periode, juga disertai usulan agar Ketua DPN HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bisa menjadi Cawapres (Calon wakil presidsen) mendampingi Jokowi. Sebab, sampai saat ini Jokowi belum menetapkan pasangan calon wakilnya.

Deklarasi berupa dukungan HKTI Provinsi Kepri dihadiri seluruh Ketua HKTI Kabupaten/Kota beserta keluarga besar HKTI yang memadati Aula Hotel GGI.

Deklarasi berupa dukungan kepada Capres Jokowi dan Wacapres ditandai dengan beredarnya Baliho Jokowi-Moeldoko, Stiker dan brosur Foto Jokowi yang dipasangkan dengan foto Moeldoko dengan tulisan Jokowi-Moeldoko Pasti Menang…. Peserta

Deklarasi yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dasn pengurus HKTI se Kabupaten/Kota, kemudian menyerahkan Surat dukungan kepada Ketua Provisi Kepri H Alias Wello. Selanjutnya nanti Surat dukungan tersebut akan disampaikan ke Presiden Jokowi seraya berharap, Jokowi dapat memilih Moeldoko sebagai calon wakilnya pada Pilpres w2019 mendatang.

Deklarasi berupa dukungan yang dibacakan Gunawan Satari antara lain : mendukung Jenderal TNI (Pur) Dr Moeldoko sebagai calon wakil Presiden mendampingi Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia masa bahkti i 2019-2024. Kemudian berupaya maksimal untuk memenagkan Capres/wacapres Jokowi-Moeldoko pada Pilpres 2019.

Ketua HKTI Kepri Alias Wello pada kesempatan menerima deklarasi dukungan dari Pengurus dan keluarga besar KHTI se Kabupaten/Kota Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, dukungan kepada Jokowi-Moeldoko bukan tanpa alasan.

Sebab sampai saat ini (8/8) calon wakil Jokowi belum diumumkan, maka ada baiknya diberi kesempatan untuk Jenderal TNI (Purn) sebagai calon wakil Presiden yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Sosok Moeldoko sebut Alias Wello merupakan figur sangat kredibel dengan berbagai jabatan dan penugasan di berbagai daerah Indonesia sehingga mencapai puncaknyaPanglima TNI dan kini sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Karenanya, dengan mempertimbangkan berbagai prestasi Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sangat layat diberikan kepercayaan mendampingi Capres jokowi sebagai calon wakil presiden, jelas Alias Wello.

Sambil menunggu penetapan Cawapres Jokowi, Alias Wello memaparkan, kini HKTI tidak saja di Kepri tetapi HKTI dari Sabang sampai Merauke melakukan konsolidasi menggalang kekuatan untuk memenagkan Jokowi-Moeldoko sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2023.

Alias Wello menambahkan, pihaknya akan all out berupaya memenangkan Jokowi-Moeldoko pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

HKTI dibawah kepemimpinan Ketua DPN Jenderal YNI (Purn) sangat berperan memajukan petani, utamnya di Kepri jelas Alias Wello. Dalam waktu dekan ini juga, masih kata Alis Wello yang juga masih menjabat Bupati Kabupaten Linga itu, sebuah pulau di Kepri akan dijadikan lokasi pertanian dan peternakan dari berbagai jenis tanaman dan ternak.

Hal itu semua merupakan karya besar dibawah kepemimpinan Ketua DPN HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang layak mendampingi JOkowi sebagai calon Wakil Presiden Jokowi, beber Alias Wello.

Acara Deklarasi berupa dukungan Pengurus dan keluarga besar HKTI Kepri berlangsung semarak dan tertip dihadiri hampir seribuan, baik dari keluarga besar HKTI Kepri maupun simpatisan pendulkung Jokowi-Moedoko dibawah pantia Indra, Bacaleg dari Partai Hanura. Kita tunggu saja dua hari ini, siapa yang akan menjadi pendamping Capres Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Butir-butir Deklarasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi
Kepulauan Riau

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Petani Wilayah Perbatasan Indonesia yang
bernaung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Kepulauan Riau
menyatakan :

1. Melaksanakan Visi Misai dan Program Kerja HKTYI menjadi solusi bagi Petranbi dan Pertanian Indonesia

2.Berkomitmen membangun Ketahanan Pangan Keamanan Pangan dan
Kedaulatan Pangan Indonesia yang berbasis Kesejahteraan Petani.

3.Berkomitmen membangun dan mengembalikan Kekayaan dan kejayaan
rempah-rempah dan buah tropikal Nusantara.

Untuk terwujudnya maksud tersebut, maka dengan senantiasa mengharapkan Ridho
Allah SWT, Dewan Pempinan HKTI Se Provinsi Kepri Kepulauan Riau
Mendeklarasikan :

1. Mendukung sepenuhnya dan menetapkan pilihan kepada Bapak Jenderal TNI
(Purn) Dr Moelddoko SIP sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia
mendampingi Bapak Ir Joko Widodo sebagai Calon Presiden Repunlik
Indonesia Masa Bakti 2019-2024.

2. Berkomitmen dengan Tulus Ikhlas, berjuang untuk kemenangan Jokowi-
Moeldoko dalam Pemilihan Presiden 2019 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai
Pancasila dalam Bingkai Negara Kesdatuan Republik Indonesia.

Batam, 08 Agustus 2018.Di Tandatangani Oleh :
Dewan Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia
Se- Provinsi Kelulauan Riau.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *