HP sebanyak 3.066 buah,Diamankan Ditreskrimsus Polda Kepri Diduga IIegal

 

Batam.Ovumnews.com—Sebanyak 3.066 ponsel diamankan Tim I Subdit I Ditreskrimsus Polda Kepri Selasa (30/1), ponsel yang diduga tidak sesuai dengan persyaratan teknis yang diatur dalam peraturan perundang-undangan dari sebuah gudang kawasan Sekupang kota Batam Propinsi kepri.

Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya penangkapan hp tersebut
Kita amankan ribuan ponsel diduga tidak sesuai dengan persyaratan yang diatur dalam perundang-undangan,” terangnya singkat saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (31/1) sore.seperti dirilis dari batam cklik.

Berdasarkan data yang dihimpun, para tersangka yang terlibat dalam aksi ini diancam sebagaimana dimaksud dalam pasal 52 Jo pasal 32 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor : 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Perangkat telekomunikasi yang diperdagangkan, dibuat, dirakit, dimasukkan dan atau digunakan di wilayah Negara Republik Indonesia wajib memperhatikan persyaratan teknis dan berdasarkan izin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis pasal tersebut.

Dari 3.066 ponsel yang diamankan tersebut, terdiri dari berbagai merek yang tengah digandrungi masyarakat saat ini. Seperti Sony , Xiaomi. Samsung, OPPO,Ovn 03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *