HUT TNI AU 70 Di Natuna ,Dimensi Kedirgantaraan Menjadi Ruang Pengabdian TNI

 

Natuna Kepri.Ovumnews.com– Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (HUT TNI AU Ke-70) di Natuna berlangsung di Pangkalan TNI AU Ranai, pada Sabtu (9/4) dengan diikuti seluruh komponen TNI / Polri dan Pegawai Negeri Sipil yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE, MH. Peringatan HUT TNI AU ke-70 mengambil tema “Dimensi Kedirgantaraan yang menjadi ruang pengabdian TNI Angkatan Udara akan terus berkembang dengan spektrum semakin cepat, luas dan signifikan.

Dalam amanatnya Nurtantio menyampaikan seperti yang dicanangkan Presiden RI Jokowi Dodo, maka untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, secara mutlak perlu didukung tidak hanya TNI AL namun juga oleh TNI AU dengan kekuatan udara yang kafabel.

Pada HUT ke 70 ini TNI AU akan lebih profesional dan mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks. sehingga prajurit Angkatan Udara akan terus meningkatkan kemampuannya bukan hanya formal tapi juga secara informal yang selaras dengan kemajuan teknologi.

“Untuk itu dalam mewujudkannya, kita harus terus meningkatkan kemampuan para prajurit agar bisa terus mengikuti perkembangan jaman,”terangnya.
Mengutip Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, Nurtantio menyatakan bahwa luas wilayah Republik Indonesia tiga pertiganya adalah udara yang harus dikelola secara bersama-sama, agar mampu mengontrol seluruh ruang udara nasional.

“Maka dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim, sangat perlu juga mewujudkan NKRI secara utuh, tidak parsial tapi harus integral semuanya,”kata DanLanud Ranai Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan upacara peringatan HUT TNI AU. (Handi)ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *