Impian Kota Batam Akan Memiliki Dua Jembatan Layang Segera Terwujud Ini Lokasinya

 

Batam.Ovumnews.Com. Impian serta wacana Pemerintah Pusat serta intansi terkait tentang pembangunan dua fly over atau jembatan jalan layang di Kota Batam segera akan terwujud.

Pelaksanaan Mega proyek multi years tersebut, sudah dimulai tahapan pembangunan dan penandatanganan kontrak antara pemerintah dengan pihak ketiga sebagai pemenang tender proyek.

Sudah dimulai tahun ini untuk pembangunan proyek nya. Bahkan tanda tangan kontrak sudah dilakukan dengan PT PP sebagai pengerja Proyek. Yang pertama dibangun di Simpang Jam,” kata Yumasnur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Senin (25/1/2016) kepada wartawan.

Jembatan layang yang akan dibangun tersebut,ada dua antara lain di Jembatan layang Simpang Jam menjembatan jalan arah Batu Ampar ke Bandara dan sebaliknya.
Jembatan layang di Simpang Kabil akan melintang dari arah Batu Ampar ke Bandara dan sebaliknya.

Pembangunan dua jembatan itu akan didanai APBN selama tiga tahun dimulai dari tahun 2015. Dan setelah selesai, jalan itu akan berstatus menjadi jalan Nasional.
Panjangnya Jembatan layang Simpang Jam yang akan dibangun dengan panjang 150 meter dengan anggaran pembangunan sebesar Rp157 miliar dari APBN .

Untuk jembatan layang Simpang Kabil ada sepanjang 425 meter dengan dana Rp128 miliar. Dengan sumber dana yang sama.Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *