Jajaran Polda Sumbar Gelar Patroli Rutin Antisipasi Aksi Kejahatan

 

Padang.Ovumnews.Com–Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Basarudin. SH. MH memerintahkan jajaran Sabhara selalu melakukan patroli, baik mengunakan mobil maupun bersepeda motor.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda sumbar melalui Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi, Patroli tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi aksi balap liar, jambret, curat, suras dan curanmor serta petasan yang bisa menganggu kekhusukan ibadah umat Islam yang melaksanakan sholat tarawi selama bulan Ramadhan.

“Demi kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa, diminta agar seluruh anggota Sabhara senantiasa aktif melakukan patroli di tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, perkantoran, tempat wisata dan objek vital lainnya.

Begitu juga tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan, juga diawasi oleh aparat. Tidak itu saja kompleks perumahan juga diminta dalam pengawasan aparat keamanan yang bertugas di kelurahan, seperti anggota Babinkamtibmas dan lainnya.

Disamping itu juga diminta kepada warga yang akan meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan sholat tarawih, hendaknya mengunci pintu rumah, pagar sehingga pencuri tidak bisa masuk leluasa.

Peran Babinkamtibmas sangat diperlukan, dan merupakan ujung tombak kepolisian di tengah-tengah masyarakat,Peran Babinkamtibmas sangat menentukan, karena ia berbersentuhan langsung dengan masyarakat,” Humas.Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *