Jalan Tol Palembang Hancur Akibat Kesalahan Tekhnis

 

Proyek Jalan Tol Palembang Palindra Angaran Rp3,3 triliun Hancur Pelaksana PT Hutama Karya 

Palembang.Ovumnews.com—Begitulah proyek jalan Tol yang baru siap di kerjakan oleh PT plat merah dengan nilai Rp 3,3 Triliun baru saja digunakan telah hancur suktruktur yang diduga dalam pelaksanaan awal tidak matang ,di akui oleh Manager Project Tol Palindra PT Hutama Karya (HK), Hasan Turcahyo kerusakan tersebut akibat tehnis.padahal proyek tersut dalammasa pemeliharaan.

Namun baru akan dibuka untuk umum, Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) tersebut ambles sepanjang 30 meter. Peristiwa ambles Jalan Tol Palindra terjadi Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Sampai dengan malam harinya, petugas masih melakukan perbaikan di jalan tol perdana di Sumsel tersebut.

Manager Project Tol Palindra PT Hutama Karya (HK), Hasan Turcahyo mengungkapkan, peristiwa amblesnya jalan tol ini tepat terjadi di 13.500 meter Palindra. Posisinya berdekatan dengan Desa Pemulutan, Ogan Ilir. “Tidak ada korban dan memang ambles akibat teknis,” ujarnya Sabtu (17/6/2017) malam.

Dia mengungkapkan, amblesnya Tol Palindra ini lebih disebabkan kontur tanah rawa. Kontur tanah ini berada tepat di bawah sambungan listrik tegangan tinggi (sutet) sehingga proses vakum tidak begitu sempurna dilakukan.

Uji coba tetap akan dilakukan karena Tol Palindra dua ruas. Jika satu ruas rusak maka bisa menggunakan ruas lainnya. Amblesnya sekitar 30 meter dan sedang diperbaiki,” timpalnya.

Ia menerangkan, proses perbaikan akan berlangsung selama lebih dari dua hari ke depan. Karena itu, dalam proses ujicoba seksi 1 Palindra nantinya akan dilakukan pengaturan lalu lintas.PT HK akan perbaiki, tetap bisa dilalui namun ada pengaturan kepadatan lalu lintas,” ungkapnya.

Selain titik amblas ini, lokasi Palindra dengan kontur yang sama berada di seksi Rambutan. Akan tetapi jalur itu masih dalam tahap pengerjaan. “Upayanya membangun konterblan atau metode vakum yang lebih handal. Bisa jadi tidak lagi menggunakan vakum,” ujarnya.

Dikatakannya, Jalan Tol Palindra masih dalam pembangunan. PT HK menargetkan akan selesai akhir tahun 2017 mendatang. “Mungkin dititik ambles, perlu mengurangi kecepatan.ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *