JK ,Belum Tersusunya Kabinet Baru ,Pemerintahan Tetap Berjalan

 

Jakarta Ovumnews.com–Belum terbentuknya kabinet di era Jokowi-JK diyakini tak akan menganggu jalannya roda pemerintahan. Semua masih ada di bawah kendali langsung presiden dan wakil presiden.Kan ada presiden dan wakil presiden, itu kan yang lainnya kru, pilotnya presiden dan wakil presiden,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantornya,
Karenanya, JK membantah roda pemerintahan digerakkan oleh Dirjen dan Sekjen Kementerian. Sebab, Dirjen dan Sekjen tetap harus berkomunikasi dan mendapat persetujuan dari Presiden dan Wakil Presiden RI setiap mengambil kebijakan.
Iya-iya (Presiden dan Wapres harus berkomunikasi), ya kan ada Sekjen masing-masing, dan ada Dirjen masih jalan,” terangnya.Saat ditanyakan, kenapa Sekjen dan Dirjen Kementerian tidak pernah dipanggil ke Istana Negara, JK menjawab santai. Menurut dia, komunikasi bisa lewat apa saja.
Kepastian pemerintah tetap berjalan tersebut, menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, di tiap kementerian ada Sekretaris Jenderal yang mengurus.
ia mengatakan kepada wartawan di kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/10).
Dengan demikian, lanjut Wapres, sehingga tidak ada yang perlu dikwatirkan terhadap kondisi pemerintahan.Jusuf kalla menjelaskan, pembahasan susunan kabinet masih terus dilakukan, sehingga dalam waktu dekat ini dapat diumumkan.
Masih terus dilakukan pembahasan untuk nama-nama dalam susunan kabinet. Untuk itu, sementara ini kita bersabar dulu,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *