Kades Banggala Mulya Diduga “Main Api” Dana ADD

 

Jawa Barat ,Subang-Ovumnews.com–Desa Banggala Mulya yang terletak di wilayah Kabupaten Subang, tercium adanya indikasi ketidakberesan dalam alokasi dana ADD yang digelontorkan oleh Pemerintah pada tahun anggaran 2016 ini.

Hal ini terkuak atas informasi dari beberapa narasumber serta data – data yang diperoleh dari hasil investigasi dilapangan oleh tim media BN/binpers.com.

Desa yang dipimpin oleh seorang wanita ini, dalam masa jabatan selama 4 tahun, diduga kuat tidak berkiprah banyak atas perbaikan desanya dan terkesan tidak ada kemajuan sama sekali walaupun sudah banyak sekali pemerintah melaui kementerian Desa nya mengucurkan dana yang tidak sedikit ke settiap desa termasuk desa Banggala Mulya ini.

Yang menjadi pertanyaan masyarakat adalah kenapa desa mereka tertinggal jauh sekali pembangunannya dari desa-desa yang lain. Hal ini terkesan kontradiksi sekali apalagi saat tim WRC melihat langsung kondisi infrastruktur yang pembangunannya entah bisa disebut sudah selesai atau masih dalam tahap penyelesaian yang jelas terlihat masih acak-acakkan dan dapat dikatakan amburadul/mangkrak.

Kepala Desa Banggala Mulya dalam pernyataannya ketika dikonfirmasi oleh wartawan berkilah bahwa hal tersebut akibat karena anggaran keperuntukannya baru turun dan diterimanya pada tahun 2016 ini, sehingga pembangunan desanya mengalami keterlambatan.

Ditempat terpisah, Lembaga KPK PAN-RI dalam penjelasannya kepada wartawan terkait masalah diatas menegaskan, bahwa apabila ternyata terbukti terjadi penyalahgunaan wewenang/jabatan baik tingkat atas ataupun yang dilakukan oleh seorang kepala desa, maka pihaknya siap untuk mengarahkannya ke ranah hukum.

Sampai diturunnya berita ini tim investigasi masih melakukan penggalian informasi dan mencari fakta fakta lain untuk pembenarannya. (WRC) Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *