Kadin Batam Kecewa Pelayanan PTSP BP Batam.

 

Batam.Ovumnews.com —Lena Seorang wanita bernama menangis setelah Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk mengungkapkan kekecewaannya kepada pelayanan PTSP Batam, terkait masalah dialami Lena menjadi pemicu kemarahan Jadi dan rombongan.

Ia mengaku telah membayarkan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) kepada seorang pegawai di BP batam bernama Ksw.

Dibuktikan dengan kwitansi dan lembaran bukti pembayaran lainnya yang diduga tidak sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh BP Batam.

Lena datang ke PTSP hendak mengurus perihal transaksi yang telah dilakukannya itu. Tetapi sudah tiga kali ini mendatangi gedung itu, tidak mendapatkan solusi.Ia , mengatakan bahwa dirinya dimarahi oleh petugas pelayanan karena mengeluhkan persoalan layanan sehingga membuat petugas di sana dimarahi oleh Ketua Kadin.

Saya dimarahi, Pak. Katanya, gara-gara ibu ini kita semua jadi kena masalah. Ibu jangan main-main. Tahu mereka itu siapa? Saya langsung dibilang gitu. Saya jadi takut,” turut Lena, sembari terseduh nangis.

Sebelumnya, Ketua Kadin Batam Jadi Rajaguguk marah-marah di kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSP) BP Batam di gedung Sumatera Expo, Batam Centre, Senin (24/10/2016)

Jadi dan rombongan tiba untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan petugas PTSP kepada masyarakat.

Faktur Baru Belum Ada. Cara Mengurus UWTO

Pasca ditetapkan tarif baru UWTO, masyarakat Batam dalam waktu ke depan akan dikenakan perpanjangan UWTO dengan tarif baru.

Hanya saja, untuk teknis pembayarannya, hingga kini BP Batam belum mengeluarkan faktur baru sehingga proses pembayarannya masih harus menunggu.
Pembayaran perpanjangan UWTO memang bisa dilakukan secara offline maupun online.

Tapi untuk sementara kan belum diterbitkan faktur baru sehingga belum bisa dijalankan,” terang Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono kepada wartawan (24/10) Dijelaskan lebih rinci, perpanjangan UWTO nantinya bisa dilakukan secara manual (offline) di loket kantor PTSP dan bisa juga melalui online di situs bpbatam.gi.id. Untuk keduanya, teknis pembayarannya telah distandarkan dengan sistem.

Kalau ke PTSP tentu isi formulir dan datang ke loket. Setelah diproses nanti tinggal membayar ke bank,” jelasnya,.

Dugaan praktik percaloan atau melalui perantara, hal itu tidak diperbolehkan.”Sistem telah disusun dan semua mekanisme melalui sistem. Tidak benar jika pembayaran UWTO melalui perantara, termasuk pegawai BP Batam, jelasnya.Ovn03

One Response to Kadin Batam Kecewa Pelayanan PTSP BP Batam.

  1. madden mobile berkata:

    [* Shield plugin marked this comment as “trash”. Reason: Failed GASP Bot Filter Test (checkbox) *]
    My family members every time say that I am wasting
    my time here at net, except I know I am getting
    know-how everyday by reading such nice posts.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *