Kadis LH Dendi Purnomo Ditangakap Tim Saber Pungli Dugaan Suap Kasus Limbah

 

Batam.Ovumnews.com–Terkait dugaan kasus Suap Limbah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Dendi Purnomo ditangkap Tim Saber Pungli Polda Kepri dalam operasi tangkap tangan di kediamannya, di Komplek Perumahan Pengairan Nomor 6, Seiharapan Kecamatan Sekupang, Batam, Senin (23/10) sore.
Dendi Purnomo diciduk lantaran diduga menerima suap sekitar ratusan juta rupiah dalam kasus limbah yang sedang ditanganinya.

Jenderal bintang dua itu menyatakan dari tangan keduanya diamankan uang Rp 25 juta. Uang tersebut lanjut Sam diberikan AM kepada DP dengan tujuan agar Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Tank Cleaning perusahaannya segera ditandatangani.

AM memberikan dengan maksud proses tank cleaning tidak dilakukan pengawasan oleh Dinas Lingkungan Hidup.AM merupakan pemenang lelang atas pekerjaan tank cleaning dengan nilai kontrak Rp 4 miliar. Selain mengamankan uang tunai yang dimasukan dalam amplop putih senilai Rp 25 juta. Juga diamankan satu baju batik dan handphone.

Selain Dendi, polisi juga menangkap pengusaha yang diduga pemberi suap. Pengusaha tersebut ditangkap bersama Dendi di rumah tersebut. Kapolda Kepri, Irjend Pol, Sam Budigusdian membenarkan penangkapan tersebut. ” Ya ada OTT, insialnya DP (Dendi Purnomo-red),” kata Kapolda via WhatsApp (WA), kemarin.seperti dirilis dari haluan.

Saat ini, Dendi yang masih mengenakan pakaian dinas telah dibawa ke Polda Kepri untuk menjalani pemeriksaan intensif. Hingga berita ini diturunkan Dendi masih diperiksa di ruangan Unit Saber Pungli.

Sedang diproses di Polda Kepri, yang menangani kasus ini Dirkrimsus,” kata Kapolda.Terkait kasus yang menjerat Dendi, Kapolda belum menjelaskan secara rinci. Namun ia berjanji akan memberikan pernyataan resmi besok, tunggu pernyataan resminya besok kata Kapolda.
Kesimpulannya benar tersangka adalah pelaku operasi tangkap tangan dugaan tindak pidana suap atau gratifikasi,jelas dia.

Keduanya dikenakan pasal 5 dan 12 atau pasal 11 Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001, tentang perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *