Kajati Aceh Minta Periksa Proyek Rp 10 Milyar di Langsa Milik PU Cipta Karya

 

Acah.Langsa.Ovumnews.com—Beginilah bentuk proyek yang dibiayai dengan Dana APBN yang dikrjakan oleh PT. Putra Ananda milik PU Cipta Karya Aceh.

Hancurnya proyek terbut ,Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) angkat bicara minta Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh untuk segera memeriksa kontraktor dan Pengawas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP) Provinsi Aceh.

Ketua LAKI provinsi Aceh Muhammad Abubakar, dalam pers rilis kepada media Jumat 28 Oktober 2016, ia menyebutkan, proyek pembangungan infrastruktur pemukiman kumuh kawasan kota Langsa dengan anggaran Rp 10.650.832.000 yang bersumner dari APBN Tahun 2016 di kerjakan asal jadi.

Proyek tersebut di kerjakan oleh PT. Putra Ananda sebagai kontraktor Leveransier yang beralamat di jalan Cut Nyak Dhien No 46 A Lam Ateuk Barat Banda Aceh, dan CV. Matauro Engeneering Consultan sebagai Consultan Supervisi telah lalai dalam mengawasi mutu proyek yang diduga telah terjadi kerugian negara Milyaran Rupiah.

LAKI menilai, proyek dengan Nomor Kontrak HK.02.03/29.7/PKP.08/PKPI/KONT/IV/2016 dengan masa kerja 2 Oktober 2016 terhitung dari tanggal 08 April 2016 saat ini sudah hancur akibat di kerjakan asal jadi.

Polda dan Kajati Aceh harus segera memeriksa kontraktor pelaksana, PPTK, Consultan Pengawas dan Consultan perencana proyek pbangunan infrastruktur pemukiman kumuh kawasan kota Langsa yang hampir mencapai Rp 11 Milyar dari dana APBN murni yang sudah hancur akibat di kerjakan asal jadi,” pinta Abubakar. Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *