Kapolda Sumbar: Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Pastikan Teroris

 

Padang Ovumnews.com– Kapolda Sumatera Barat Irjen Polisi Fahrizal mengatakan, pelaku pembakaran gedung Polres Dharmasraya, Sumbar, dipastikan teroris

Kedua pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya diketahui bernama Enggria Sudarmaji (25 tahun) dan Eka Fitria Akbar (24) yang beralamatkan di Merangin Jambi.

“Diduga kedua pelaku merupakan teroris. Pelaku sempat mengatakan Polisi Thogut, Allahuakbar”, ujar saat menggelar konferensi pers di Padang Minggu (12/11) siang.

Masih menurut kapolda, Kedua pelaku yang diduga teroris tersebut di lumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas.

Dari kedua pelaku diamankan barang bukti sebuah busur panah, delapan anak busur panah, dua buah pisau sangkur, sebilah pisau kecil, sepasang sarung tangan hitam, dan selembar kertas bertuliskan :

“Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”. Ucap Kapolda.
Setelah mengetahui pelaku pembakaran gedung Polres Dharmasraya, Polda Sumbar akan berkoordinasi dengan Densus 88 Anti Teror Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk dilakukan penyelidikan jaringan pelaku.

“Kita sudah koordinasi dengan Densus dan BNPT untuk mengungkap jaringan pelaku”, kata jenderal bintang dua yang dikenal low profil dan akrab dengan awak media ini.
Kedua pelaku saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan selanjutnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *