Kapolres Pekalongan Gaktibplin Wujudkan Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik

 

Jawa Tengah.Ovumnews.com–Propam Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, menggelar operasi penegakan penertiban dan disiplin anggota Polri (Op Gaktibplin) bagi seluruh anggota Polri dan PNS Polri, sesaat sebelum dimulainya apel pagi di halaman Eks-Polwil Pekalongan, Rabu (13-04-2016).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Luthfie Sulistiawan didampingi oleh Waka Polres Pekalongan Kota Komisaris Polisi Mashudi dan Kasie Propam Polres Pekalongan Kota Inspektur Polisi Satu I Ketut Artika.

Pemeriksaan Gaktibplin kali ini menyangkut sikap tampang anggota dan ketentuan dalam menggunakan seragam Polri (gampol), serta pengecekan kelengkapan surat nyata diri seperti Kartu Tanga Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kelengkapan kendaraan pribadi yang digunakan oleh anggota Polri maupun PNS Polri.

Dari hasil kegiatan tersebut sudah cukup baik, tetapi masih ditemukan beberapa anggota yang tidak sesuai peruntukannya dalam memakai seragam. Bagi anggota yang tidak sesuai menggunakan seragam Polisi sudah diberikan teguran dan harus memakai seragam Polisi sesuai dengan yang ditentukan.

Polri sebagai pelopor revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik harus dapat memberikan contoh yang baik ke masyarakat dimulai dari internal.

[Permana Shandi – Humas Polres Pekalongan Kota]ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *