Kejari Selamatkan Uang Negara Rp 397 Juta Lebih

 

Sulbar.Ovumnews.com.. Kejaksaan Negeri Polewali dalam tahun 2016 mampu menyelamatkan uang Negara sebesar Rp 397 juta yang dikorupsi oknum yang hanya mengeruk keuntungan untuk memperkaya dirinya maupun kelompoknya.

Dana Negara yang berhasil diselamatkan pihak Kejaksaan Negeri Polewali itu terdiri dari, kasus kosupsi pengadaan bibit Kakao Sambung Pucuk pada tahun 2015 lalu, dan kasus korupsi Tanggul Pemecah Ombak (TPO) tahun 2008 yang divonis tahun 2016 lalu dan kasus beras miskin (raskin) dikelurahan Takatidung kecamatan Polewali dengan menjadikan tersangka mantan Lurah Takatidung, yang kini sudah memasuki pensiun.

Kepala Kejaksaan Negeri Polewali, Muh. Rudy melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Fadly A. Safaa menyampaikan, penyelamatan uang Negara itu berasal dari sejumlah kasus korupsi dari pidana khusus.

Jumlah total Rp 397.440.000 dan berhasil diselamatkan sebanyak Rp 108 juta dan dari kasus perkara Tanggul Pemecah Omba (TPO) dan Rp 1.980.000 dari kasus beras miskin (raskin) dengan tersangkanya mantan Lurah Takatidung serta Rp 215.508.000 dari kasus pengadaan bibit Kakao.

Semua dana Negara yang berhasil diselamatkan pihak Kejari Polewali itu telah disetorkan ke kas Negara sebagai penghasilan Negara bukan pajak.(Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *