Ketua DPRD Kepri Mengaduh Ke Gubernur,

 

Acara Rapat Paripurna DPRD Kepri Dihadiri SKPD Bisa dihitung dengan Jari.

Kepri Tanjungpinang .Ovumnews..Com–Jumlah kehadiran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam rapat paripurna di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (28/3/2016) pagi dikritik Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Rapat paripurna yang memimpin Jumaga dengan agenda pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Kearsipan dan Dana Bergulir spontan mempertanyakan kehadiran kepala SKPD yang bisa dihitung dengan jari itu.
Jumaga kemudian meminta Gubernur Kepri HM Sani supaya bisa memperhatikan kehadiran pegawainya dalam rapat paripurnatersebut.

Pak Gubernur ada suatu masukan bagi. Kami minta supaya pada paripurna kami dihargai dengan kehadiran para kepala SKPD. Kita bisa lihat kehadiran kepala SKPD bisa dihitung dengan jari. Padahal, setiap kali rapat paripurna, kepala SKPD selalu diundang. Ini harus menjadi bahan pertimbangan bagi Pak Gubernur,” ungkap Jumaga.
Kehadiran kepala SKPD dalam rapat paripurna dinilai Jumaga harus dianggap sebagai sesuatu hal yang penting.

Dengan kehadiran tersebut, komunikasi antara mereka dengan anggota dan pemimpin DPRD Kepri bisa terbangun dengan baik demi pembanguna provinsi Kepri di waktu yang akan datang.

Kalau kepala SKPD tidak bisa hadir, yah mereka bisa mengutus pejabat eselon III untuk mewakili mereka. Tetapi tidak banyak juga pejabat eselon III hadir dalam rapat paripurna ini,” tegas ketua DPRD Kepri itu.
Pengaduan Jumaga itu diterima oleh Sani.

Kepada awak media, usai menghadiri rapat paripurna tersebut, Gubernur Kepri itu mengaku akan memperhatikan usulan yang diajurkan oleh ketua DPRD Kepri.

Saya terima usulan tersebut. Saya sendiri saja kecewa, apalagi mereka. Di waktu mendatang, hal ini akan diperhatikan. Bila perlu saya akan suruh supaya ada daftar hadir bagi kepala SKPD dalam setiap acara rapat paripurna,” ungkap Sani. Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *