Konsumen PDAM Pasaman Bisa Bayar Tagihan Di Bank BRI

 

Pasaman, ovumnews.con—Saat ini masyarakat konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasaman sudah bisa melakukan pembayaran tagihan rekening air di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lubuk Sikaping. Layanan pembayaran tagihan di Bank BRI sudah mulai berlaku sejak awal bulan Juli 2017 kemarin.

Pimpinan Cabang BRI Lubuk Sikaping, Akhmad Aldi kepada sejumlah awak Media mengatakan, saat ini pihak Bank BRI Cabang Lubuk Sikaping memberi kemudahan bagi seluruh pelanggan PDAM yang ada di Kabupaten Pasaman yang hendak membayar tagihan air.

“Pembayaran tagihan rekening air itu, kini juga sudah bisa dilakukan di seluruh Bank BRI yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, khusus di Kabupaten Pasaman, seluruh Bank BRI, baik itu BRI Cabang maupun BRI unit, teras BRI dan mobil teras keliling bisa menerima masyarakat yang hendak membayar tagihan air PDAM.

“Pembayaran air PDAM selain dilakukan di BRI Cabang Lubuk Sikaping, juga bisa dilakukan di BRI Unit Pasar Lubuk Sikaping, Kumpulan, Panti, Tapus, Rao, Duo Koto dan Tigo Nagari,” kata Akhmad Aldi.

Selain itu, pembayaran tagihan rekening air pelangan juga bisa dilakukan di Teras BRI Simpati, Bonjol, Salibawan, Kauman, Lansap Kadap dan teras BRI Padang Sawah. “Dengan layanan ini, diharapkan mampu mengurangi beban biaya bagi setiap konsumen PDAM di daerah ini,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, selama ini, masyarakat dituntut harus ke kantor PDAM untuk membayar tagihan air, kini dengan bekerjasamanya BRI dengan PDAM bisa mempermudah para konsumen.

Ia juga menambahkan, untuk menarik para pelanggan melakukan pembayaran tagihan air di BRI, pihaknya juga mempunyai trik undian yang menggiurkan para pelanggan.

“Guna menarik minat para konsumen tersebut, dalam jangka waktu tiga bulan sekali kita akan coba melakukan pengundian. Dalam pengundian itu, kita akan memberikan mereka hadiah yang menarik seperti Handphone atau hadiah lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Pasaman, Musrawal Gusti mengatakan, pada Media ini kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama dengan pihak BRI Cabang Lubuk Sikaping bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan air PDAM.

“Pembayaran tagihan rekening air pelanggan yang sudah bisa dilakukan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) saat ini merupakan terobosan yang sangat bagus sekali, karena hal ini dapat mempermudah pelangan dalam melakukan pembayaran tagihan. Kita berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut. Disamping itu, semua pihak terkait juga dapat saling terbantu,” katanya.

Musrawal Gusti juga mengatakan, kerjasama yang diselenggarakan ini, katanya sejalan dengan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasaman.

“Kita berharap kepada seluruh pihak BRI agar dapat memanjakan para pelanggan kita, sehingga nantinya tercipta pelayanan yang prima,” tukasnya. (IWO/Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *