Kontrak Habis Pekerjaan Tidak Kunjung Siap.Pembangunan Sisi Darat Pelabuhan Sikupang ,Milik Dinas Perhubungan Batam Tahun 2014

 

Batam Ovumnews.Com–Ternyata kinerja CV. Mitra Sinar Huban ,diPertanyakan seharusnya menjamin pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan mutu dan kualitas pekerjaan, apalagi dengan waktu pelaksanaan pekerjaan yang telah ditetapkan berdasarkan kontrak kerja.

Buktinya, Salah satu bukti dugaan  tidak baiknya mutu pekerjaan yang dilaksanakan CV. Mitra Sinar Huban terjadi pada pekerjaan Pembangunan Sisi Darat Pelabuhan Sikupang kota batam tahun angaran 2014. Saat investigasi yang dilakukan 1/12 mempertanyakan melihat kondisi dilapangan material tanah timbunan yang masih bertumpuk dilapangan.

Namun sangat ironis pasangan rangka slop pondasi batu miring yang belum siap dikerjakan, pemakaian besi untuk kolom praktis rangka dinding memakai besi bercampur, jarak kolom praktis bervariasi.

Proyek milik dinas Perhubungan Kota Batam Nilai Rp 898.998.600:Pelaksana CV. Mitra Sinar Huban.Nomor Kontrak.01/Kontrak/Sisi Darat-SKP/PPK-DISHUB/V/2014 Tgal.05-05-2014 Sumber dana APBD Kota Batam 2014.Konsultan Pengawas CV.Citra Nusa Indah.

Tarigan sopir taksi yang sering mangkal dilokasi proyek, mengatakan kemaren kepala dinas Perubungan Batam sudah marah kepada pelaksana, proyek seharusnya sudah siap dikerjakan. material yang ditumpuk tersebut baru tiga hari ini setelah ada teguran dari pemilik proyek ungkapnya kepada Ovumnews.com juga didampingi BAKINews.

Arezon Andre Selaku Aktipis LSM Ampera Indonesia menangapi,kotrak kerja habis pekerjaan belanjut tentu dipertanyakan.Dugaan dilapangan tentang pemakaian material pembesian yang diduga bercampur tentu ada hitungan nya secara tehnik.Bercampur besi untuk sukruktur tentu dipertanya kan ,jarak kolom praktis tidak sama besar, menjadi pertanyaan , terindikasi bisa disebut pengurangan volume, proyek tersebut diduga tidak sesuai Spek.

Terlambat nya siap proyek tersebut, milik pemerintah dibawah naungan dinas Perhubungan Kota Batam ,pihak penegak hukum telah bisa mempelajari setelah berita ini terbit proyek tidak kunjung siap, yang dikerjakan  CV. Mitra Sinar Huban.pilihan dinas terkait.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *