Kualitas Pendidikan Pesisir Selatan Kian Membaik

 

Pesisir OvumNews.Com--Mutu pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan diyakini kian membaik. Hal ini terlihat dari grafik mutu lulusan dan hasil nilai UN yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan ada anak Pesisir yang punya intelegensia yang menyamai Habibie.
Menurut Bupati Nasrul Abit tidak saatnya lagi anak-anak Kabupaten Pesisir Selatan merasa rendah diri. Karena itu, dia mengajak anak-anak didik disemua level pendidikan harus bangga ketika orang menyebut Pesisir Selatan.
Kalian harus bangga jadi putra-putri Pessel, jarak Padang dengan Pessel itu hanya 20 kilometer, dan kita dekat sekali dengan ibu kota propinsi, maka ketika orang menyebut Pesisir Selatan maka asumsi orang Pessel itu jauh, harus dikesampingkan” jelas Nasrul saat menjadi Pembina Upacara di SD 04 Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin, 22/04.
Katanya lagi mutu lulusan Pessel makin menggembirakan terbukti dengan prosentase kelulusan yang mendekati 100 persen, sementara lulusan SMU atau sederajat yang melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi makin meningkat.
“jumlah lulusan SMU yang kuliah makin banyak, hal ini menunjukkan secara kualitas makin banyak pula anak-anak Pessel yang mengenyam bangku kuliah” ujarnya.
Bupati didampingi sejumlah pejabat dari dinas Pendidikan, sejumlah pejabat mewakili SKPD, Camat Koto XI Tarusan, Hadisusilo dan Kepala SD 04 Nanggalo terlihat mengikuti upacara di SD calon penerima Adiwiyata tingkat Propinsi Sumatera Barat 2013. Menurut Kepala Kantor Lingkungan Hidup Erdiyanto BTR terpilihnya SD 04 Nanggalo karena mampu mengelola lingkungan sekolah sehingga terlihat hijau dan rimbun serta mampu menjaga kebersihan.
“Disamping mampu memelihara lingkungan sekolah dan terlihat asri, kualitas murid SD 04 juga mampu bersaing ditingkat Sumbar” tukuk Erdianto.
Bahkan Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit terkagum-kagum dengan kemampuan siswa SD 04 saat pelaksanaan upacara yang semuanya fasih menggunakan bahasa Inggris dalam pelaksanaan upacara tersebut (Humas Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *