Lukman Sungkar : Ketua KPPU Kota Batam Bermacam Modus Untuk Memenagkan Proyek Besar

 

Batam.Ovumnews.Com.Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Kota Batam Lukman Sungkar, mengatakan persaingan pelelangan proyek atau tender di Provinsi Kepri masih ada tidak sehat.

Baik itu proyek di tingkat pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota di Kepri, kebanyakan masih terindikasi adanya permainan.
Walaupun sudah pakai sistem Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) itu tidak menjamim bersih.Buktinya sampai saat ini masih juga belum bersaing secara sehat. Banyak modus baru.yang dilakukan.

Proyek besar yang ditender, mereka sudah dapat siapa pemenangnya sebelum dilelang. Kadang yang nilainya besar dipecah,” katanya usai membuka kegiatan Training of Trainer KPPU di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (17/2/2016).

Menurutnya LPSE memang tidak bisa menjamin persaingan untuk memperebutkan tender berjalan secara sehat.Karena masih ada celah untuk dipermainkan, hal itu diketahui berdasarkan hasil investigasi yang telah dilakukan KPPU.

Dia meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya indikasi persaingan usaha yang tidak sehat untuk melapor ke KPPU Batam yang membawahi Provinsi Kepri, Riau Jambi dan Bangka Belitung.

Tidak hanya sebatas persaingan peroyek saja, melainkan juga persaingan usaha-usaha lain.Kita bisa menindaklanjuti kalau ada laporan masyarakat. Identitas pelapor pasti kita rahasiakan,ungkapnya.Ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *