Mantan Sekda Kota Kota Padang Ditahan Karena Dugaan Kasus Korupsi

 

Padang,Ovumnews.com–Mantan Sekda Kota Kota Padang Ditahan Karena Dugaan Kasus Korupsi.tahun 2007 Firdaus K enggan berkomentar terkait penahanannya setelah ,menjalani pemeriksaan sekitar enam jam di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.
Jaksa penuntut Kejaksaan Negeri Padang menahan Firdaus untuk mempermudah proses penuntutan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan pembangunan PLTU Teluk Sirih. Selain Firdaus, jaksa juga menahan Lurah dan mantan Camat Teluk Kabung dalam perkara yang sama.
Kita saksikan saja nanti saat sidang,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.Sementara Penasehat Hukum Firdaus K, Wilson Saputra mengatakan, kliennya ditahan selama 20 hari untuk mempermudah jalannya pemeriksaan di persidangan.Firdaus K bersama Lurah dan Mantan Camat langsung dibawa ke Lapas Klas II/A Muaro Padang untuk menjalani masa tahanan.
Tiga tersangka ini ditahan setelah menjalani pemeriksaan di kantor Kejati Sumatera Barat, sejak pukul 10.00 WIB. Mereka baru keluar dari ruangan pemeriksaan sekitar pukul 15.00 WIB dan dibawa ke kantor Kejari Padang.
Sekitar pukul 18.00 WIB, Syafruddin dan Erijisein yang berbaju dinas PNS digelandang ke mobil tahanan untuk menuju Lembaga Permasyakatan Muaro Padang. Disusul Firdaus K. yang mengenakan kemeja lengan pendek. Namun, mereka menolak berkomentar. Tunggu aja di persidangan,” ujar Firdaus.
Firdaus K. merupakan seorang pamong. Setelah menjabat Sekda Kota Padang, Firdaus dipercayai sebagai Sekda Provinsi Sumatera Barat. Lalu Fidaus mencalonkan diri sebagai Bupati Sijunjung pada pilkada 2010.
Kuasa hukum Firdaus, Wilson, mengatakan dalam pemeriksaan tadi, penyidik melontarkan beberapa pertanyaan untuk kroscek. Hanya itu. Kasus ini masuk tahap dua,” ujarnya.
Kata Wilson, ini pemeriksaan ketiga yang dijalani Firdaus. “Pemeriksaan pertama pada 16 September 2013,” ujarnya.Nex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *