Musliadi Divonis Mengalami Gangguan Jiwa

 

Aceh,Ovumnews.Com–Entah setan apa yang telah merasuki jiwa tersebut dengan tegah dia membakar rumah sampai rumanya dilahap sijago merah.

Sebut saja Pria yang diduga putoh kawat (mengalami gangguan jiwa-red), Musliadi (26), Selasa (3/9), sekitar pukul 20.15 WIB, membakar rumah orang tuanya di Alue Kupula, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen. Akibatnya, rumah berkonstruksi kayu yang ditempati Syafruddin (54) beserta istrinya, Nuraini, ludes terbakar.

Musliadi divonis mengalami gangguan jiwa sejak setahun terakhir. Sejak itu, dia masih menempati rumah orang tuanya. Tak diketahui penyebab Musliadi membakar rumah orang tuanya itu.

Seusai shalat magrib malam kemarin, Syafruddin bersama Nuraini pergi ke warung yang tidak jauh dari rumahnya. Saat itu, Musliadi sendirian di rumah. Saat azan Isya, Syafruddin merasa ada sesuatu yang mengganjal pikirannya. Karena itu, dia pun mengajak Nuraini pulang ke rumah.

Setiba di rumahnya, Syafruddin kaget melihat api telah melahap kediaman dia. Saat itu juga, Syafruddin berteriak meminta bantuan warga memadamkan api. Sementara Musliadi sudah menghilang.

Mendengar teriakan Syafruddin, puluhan warga dan warga sekitar segera memadamkan api yang kian membesar. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Rumah berkonstruksi kayu itu pun rata dengan tanah.

Belasan warga yang mencurigai tindakan itu dilakukan oleh Musliadi, langsung mencari pria putoh kawat tersebut. Akhirnya, Musliadi berhasil ditangkap. Usai itu, warga pun menggelandang Musliadi ke Polsek Peusangan.

Kapolsek Peusangan Iptu Syarifuddin mengatakan, Musliadi sempat ditahan di Mapolsek Peusangan. Sekira pukul 12.00 WIB kemarin, Musliadi sudah dirujuk ke Banda Aceh. “Pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa dan sudah dibawa ke RSJ Banda Aceh untuk pengobatan,” tandas Syarifuddin.Nex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *