Pegawai Pemko Batam, Banyak Santai

 

Batam.Ovumnews.com— Pelantikan dan pengambilan sumpah 99 pejabat setingkat eselon III dan IV. Dengan rincian, 1 lurah, 27 eselon III dan 71 eselon IV. Jumat (26/5).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan kebijakan tegasnya terkait profesionalisme dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam bukan tanpa alasan. Menurutnya, selama ini ASN Batam bekerja tak lebih dari 40 hingga 50 persen.

Demi pulihkan nama baik ASN Kota Batam, mau akui atau tidak faktanya demikian.  Lebih banyak santai daripada kerjanya,” ucap Rudi saat melantik pejabat eselon III dan IV, Jumat (26/5) sore.

Batam kini menuju arah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), peralihan status ini tentu membawa tanggung jawab yang mulia sekaligus berat bagi Pemko Batam.

Jika ASB Batam tak mampu, dirinya akan mengambil ASN di luar Batam. Jika benar terjadi,  hal ini akan membuat malu ASN Batam karena dianggap tidak mampu. Menurutnya, selain Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi dirinya belum pernah mendatangakan ASN dari daerah lain.

“Jika tidak siapa, maafkan saya jika saya mengimpor diluar Kota Batam,” terangnya.

Namun ,era kepemimpinannya kini juga menerapkan kesepakatan kinerja untuk pejabat, jika selama tiga bulan usai dilantik tidak menunjukkan prestasi atau malah tidak bagus akan dicopot jabatannya.

Bekerjalah secara profesional dan proporsional sesuai dengan jabatan jika ingin dihargai pemko dan masyarakat,” ucapnya.

Terkhusus pada pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dia mengingatkan agar tidak lagi yang melindungi bawahan yang melakukan kesalahan.“Kalau ada seperti itu, pimpinannya yang saya berhentikan,” katanya.

Demikian, dia mengapresiasi perubahan kekinian Batam. Untuk itu dia meminta semua ASN Batam terus meningkatkan kinerja dengan memberikan pengabdian yang lebih baik pada masyarakat.Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *