Pemborong Ancam Berhentikan Kabid BM

 

Lubuk Sikaping.Ovumnews.Com–Kasus kedekatan seorang pemborong dengan panitia tender yang juga Kasi Perencanaan Dinas PU Kabupaten Pasaman, akhirnya berbuntut panjang. Terkuaknya ‘bau amis’ permainan kotor tersebut berhembus setelah beredarnya informasi tentang dugaan sang panitia tender ingin membantu pemborong tersebut.

Bak berbalas pantun, rupanya sang pemborong Roni Irawan alias Rohom yang saat ini tercatat sebagai PNS pada Dinas Pemuda Olah Raga Kabupaten Pasaman, ternyata lebih dulu telah berbuat kebaikan pada sang gadis pejabat Kasi Perencanaan, Yetti Eliza, ST.

Menurut pengakuan Yetti Eliza (Eli) pada wartawan pekan lalu, bahwa Rohom elok orangnya. “Kalau kebetulan hari hujan, saya dijemputnya dan diantarnya ke kantor. Begitu pula pulang kantor, diantarnya saya pulang,” tutur Eli penuh makna, seperti ditulis salah satu Tabloid terbitan Padang, edisi 691/tahun XVIII.

Tidak sampai disitu, seperti banyak disampaikan rekanan kontraktor Pasaman, kalau Buk Eli pergi atau pulang dari Jakarta, Rohom lah yang menjemput ke bandara.

Puncak kepedulian Rohom pada Eli, terjadi pada Selasa (11/4) lalu di Lapau Kopi Kancil, Taluak Ambun, Lubuk Sikaping, Menurut pengakuan sumber media ini, Rohom marah dan menduga meruyaknya informasi kasus dirinya dengan Eli yang telah terbit di surat khabar pekan lalu adalah ulah Kabid Bina Marga PU Pasaman, Novri Indra, ST.
“Macam-macam si Nov tu, bisuak bisa baranti awak buek an,” ujar Rohom geram, seperti ditirukan mitra Koran ini, Rabu (13/4).

Pernyataan keras Rohom rupanya tak membuat gentar Kabid BM, Novri Indra. Malah sebaliknya, Novri Indra hanya menanggapi dengan tertawa. “Sasek Rohom tu mah, masa iyo seorang staf bisa memberhentikan Kabid,” ujar Novri saat dihubungi via ponselnya, Rabu kemaren.

Menurut penjelasan mantan pejabat eselon III di Badan Kepegawaian Daerah Pasaman, bahwa pernyataan Rohom memang tidak perlu dikhawatirkan oleh Novri Indra, Kabid BM. Walau sudah menjadi rahasia umum tentang kedekatan Rohom dengan Wabup Pasaman Atos Pratama, namun kewenangan memberhentikan pejabat adalah ditangan Bupati, bukan Wabup.

“Tidak hanya Rohom yang dekat dengan Wabup Atos, malah ke dua kakaknya, Petirizal alias Pompet dan Hen Lakon juga dipakai Wabup. Tapi apa kapasitas dan jabatan mereka dirumah wabup, saya tidak tahu,” ujar salah seorang PNS Pasaman ikut mengomentari.

Di kalangan rekanan kontraktor, kehadiran sosok Rohom di dunia jasa kontruksi memang fenomenal. PNS yang di SK-kan sebagai sopir Dispora itu sempat membuat ‘jeles’ para rekanan. Betapa tidak, selama tahun 2016 hingga awal tahun 2017, khabarnya Rohom banyak mendapat pekerjaan.

Di kantornya Dispora Pasaman, Rohom juga ditakuti. Para Kabid, Kasi dan staf Dispora terkesan ‘mangga.’ saat ditanya tentang Rohom. Untuk memperoleh informasi tentang Roni Irawan alian Rohom di Dispora, bukanlah usaha mudah. Ditanya tentang Rohom, mereka langsung mengelak.

Dari investigasi dilingkungan kantor Dispora, diperoleh informasi bahwa kekhawatiran pegawai disana disebabkan power yang dimiliki Rohom saat ini. Kedekatan Rohom dengan Wabup Atos lah menjadi penyebabnya.

“Mohon saya Pak, tentang yang satu ini jangan ditanya ke saya, nanti bisa mutasi dan non job pula saya seperti bapak-bapak itu,” ujar PNS itu sambil menunjuk enam orang mantan pejabat eselon III yang tahun lalu memperoleh ‘berkah’ nonjob dari Bupati Yusuf Lubis dan Wabup Atos Pratama.

Menurut sumber Koran ini, sejak setahun terakhir kehidupan Rohom memang jauh berubah dan terkesan wah. Hal itu dapat dilihat saat kehadiran Rohom di kantornya. Berbagai mobil cukup mewah sering dipakai Rohom secara bergantian ke kantor. Mulai dari Honda CRV, Yaris, Hartop, Ford doble gabin, Kijang Inova dan mobil merek terkenal lainnyan ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *