Pengelola Keuangan Ikuti Pembinaan

 

Bukitinggi, ovumnews,com--Mengantisipasi terjadinya permasalahan dalam mengelola keuangan, kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) menggelar pembinaan bagi pengelola keuangan di lingkungan kelurahan dan kecamatan, Kamis dan Jum’at ( 11-12 Desember 2014 ) di aula kantor lurah Aur Kuning. Pembinaan yang diikuti 40 orang peserta tersebut dibuka secara resmi oleh camat ABTB diwakili Sekcam Masriwal, S.Sos,MM.

Masriwal dalam sambutanya mengatakan, aparatur yang terlibat dalam pengelolaan keuangan disetiap unit kerja, harus memiliki keterampilan dan kemahiran dalam melaksanakan tugasnya. Karena pekerjaan tersebut sangat sensitif dan ketat dari segi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan, mulai dari pusat sampai ke daerah. Untuk itu, kepada petugas ini sangat perlu diberikan pembinaan, terutama yang menyangkut adanya peraturan-peraturan baru yang diturunkan.

Adanya pembinaan ini kita berharap tidak terjadi lagi permasalahan-permasalahan yang bersifat teknis dalam pengelolaan keuangan. Setidaknya kita berupaya meminimalisir kesalahan yang menjadi temuan dalam pemeriksaan oleh pihak terkait, baik secara internal maupun eksternal. Karena kesalahan dalam mengelola keuangan ini akibatnya cukup fatal, sebagaimana pengalaman-pengalaman sebelumnya yang bisa menjadi acuan bagi kita untuk berhati-hati dalam berkerja. “Oleh sebab itu, ikutilah pembinaan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan aturan yang jelas dan pasti yang juga membuat kenyamanan bagi kita bersama, “tambah Masriwal.

Pembinaan yang berlangsung dua hari tersebut menampilkan nara sumber dari Bappeda yang menyajikan materi tentang perencanaan program dan kegiatan daerah, kebijakan penganggaran daerah disajikan Bidang Anggaran, peñatausahaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah disajikan Bidang Perbendaharaan, pencatatan dan pelaporan keuangan daerah disampaikan Bidang Akutansi Dinas Pengelola Keuangan dan Asset Daerah ( DPKAD ). Sedangkan penerapan dan pengaplikasian kebijakan anggaran SKPD disajikan camat ABTB Ardiwan Aziz, S.STP.

Pembinaan ini diikuti sekretaris kelurahan, bendahara, pengelola barang dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK ) kecamatan dan kelurahan (Humas ABTB/Kominfo) Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *