Penyalagunaan Wewenang Tahun 2010 Silam Mantan Karyawan BP Batam Divonis 2,5 Tahun

 

Batam.Ovumnews.com–Terdakwa melakukan penipuan dan penyalahgunaan wewenang ini sesuai dengan laporan Nur Rachman, konsultan keuangan di PT ECO Environmental Energy Indonesia (EEEI). Dan terdakwa adalah Direktur Utama di perusahaan itu

Majelis hakim menjatuhkan hukuman 2,5 tahun kurungan kepada terdakwa Pungky Bambang Priambodo, mantan karyawan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (12/11).kemaren

Dalam putusan majelis hakim yang diketuai Syahrial dengan anggota Juli dan Tiwi menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindakan pidana penipuan dan penyalahgunaan wewenang.
Dimana terdakwa mengambil uang milik perusahaan sebesar Rp322 juta tanpa sepengetahuan pihak perusahan pada tahun 2010 silam.
Nur Rachman mengatakan kasus ini diketahui berawal dari audit perusahan PT EEEI pada tahun 2008 sampai 2011 ditemukan pengeluran yang tidak wajar atau tidak bisa dipertanggungjawabkan sebesar Rp322 juta pada tahun 2010.

Diketahui ada yang janggal dalam keuangan perusahaan, perusahan sudah meminta terdakwa agar segera mengembalikan dana tersebut. Namun terdakwa tidak ada niat untuk mengembalikan uang sesuai permintaan perusahaan.

Terdakwa mengambil uang tanpa sepengetahuan pihak perusahaan, dia tidak pernah masuk kantor lagi. Perusahan menganggap karena tidak ada itikad baik, terdakwa dilaporkan ke Polisi.

Di penyidik kepolisian, terdakwa mengaku uang tersebut digunakan untuk biaya permohonan pengurusan lahan melalui biro jasa ke Otorita Batam (OB). Sementara itu dari data perusahaan, selama perusahaan berdiri, tidak pernah mengurus lahan melalui biro jasa.Ovn 03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *