Proyek Batu Miring Di Belakang Poltabes Barelang Batam Diduga Tidak Sesuai Spek

 

 

Kepri.Batam, MNI—–Pekerjaan proyek juga terjadi di belakang kantor Poltabes Barelang kota Batam  Soalnya, proyek yang dikerjakan oleh salah satu pelaksana pilihan dinas terkait.

Lihat saja proyek milim pemerintah Propinsi Kepri Ta 2018, dengan nilai ratusan juta pekerjaan pasangan batu miring disepanjang belakang kantor poltabes tersebut.

Dalam pelaksanaan proyek tersebut ada kejanggalan  memakai material diduga kuat tidak sesuai spek yang telah tertuang dalam kontrak perjanjian proyek tersebut.

Hasil investigasi dilapangan terlihat untuk pasangan batu,batu  bercampur dan pengadukan semen dan pasir terlihat kurang bagus  mutunya,. material pasir bagian yang telah siap di kerjakan hasil pekerjaan retak-retak seperti memakai pasir berselimut tanah. Diduga kuat  kurang pemakaian semen untuk proyek tersebut.

Juga terlihat tulangan besi untuk kolom praktis memakai besi asal asal jadi.

Salah seorang pengawas mengaku  Alisman ,dari pelaksana ,mengatakan batu yang kita pakai ada dua macam dari karimun dan Batam, karna batu susah juga kita dapan kan dari karimun. Bagian yang kurang semenya nantik kita tambah lagi dari dalam ini,

Arezon Adre SH selaku aktis LSM Ampera Indonesi ,menangapi diduga tidak sesui kontrak proyek tersebut jelas menyalahi aturan yang ada, dalam perjanjian kontrak proyek yang telah dikerjakan pelakasana,

Ada material bercampur dengan yang tidak bagus tidak sama dengan yang ada dalam Spek  tentu akan mengurangi mutu ketahanan  dan kualitas proyek tersebut.

Diduga tidak sesui Spek tentu tak lepas tangung jawab pengawas selaku pemilik proyek tersebut tidak bisa lepas tangan harus bertangung jawab sepenuh dalam pengawasan proyek tersebut.

Terkait dengan proyek ini pihak PPK dan PPTK  belum bisa dikomfirmasi . Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *