Proyek Drainase di Jalan DPRD Tunggul Hitam Kota Padang Terindikasi Bermasalah

Pekerjaan-rehabolitasi-perbaikan-drainase-Paket-3
 

Sumbar.Padang.Ovumnews.com—Inilah bentuk permainan oknum rekanan di Dinas PUPR Kota Padang. Pasalnya, mereka saling melindungi, pekerjaan rekanan lain, meski pekerjaan tersebut terindikasi bermasalah.

Fakta tersebut, terjadi pada pekerjaan drainase di Jalan DPRD Tunggul Hitam. Awalnya, oknum rekanan berinisial Z tersebut, memberitahu kepada wartawan ini ,ada pekerjaan drainase di Jalan DPRD Tunggul Hitam.

Berdasarkan informasi Z tersebut media ini langsung menyusuri pekerjaan drainase yang dikerjakan oknum rekanan nakal. Apalagi, pekerjaan drainase tanpa menggunakan plang indetitas proyek dan terkesan menyembunyikan identitas pekerjaan.

Hasil ivestigasi dilapangan ditemukan, pekerjaan pasangan batu tanpa koporan dan dipasang diatas permukaan tanah yang labil. Adukan semen untuk pekerjaan juga diragukan, sebab pasangan batu mudah lepas.

Menariknya, setelah media ini, menelusuri pekerjaan tersebut dilapangan , Z yang memberitahukan lokasi pekerjaan proyek tersebut, malah meminta kepada media ini, agar jangan diberitakan, sebab rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, sudah menghubunginya.

Rekanan tersebut, telah menghubungi saya  akan bertemu nanti membicarakan masalah pekerjaan tersebut,” kata Z, seraya mengatakan, rekanan  tersebut dulunya rekanan konsultan pengawas dan sekarang  mengerjakan fisik.

Namun, Z ingkar janji, pernyataannya untuk bertemu rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, hanya sekedar tipu muslihat. Tiga hari ditunggu tak ada juga kabar berita dari Z

Karena lama, menunggu, media ini meminta kepada Z, untuk menyebutkan nama perusahaan dan siapa pimpinan, termasuk meminta nomor kontak rekanan yang mengerjakan.

Ini dilakukan, agar berita yang diturunkan berimbang dan ada panggung untuk rekanan yang mengerjakan untuk memberikan jawaban.  Lagi, Z tak mau menyebutkan nama pimpinan  perusahaan tersebut, termasuk nomor Hp nya.

Karena Z terkesan melindungi rekanan tersebut, media ini mengkonfirmasikan langsung kepada Kabid SDA Dinas PUPR Kota Padang.

Menariknya,  Fadel mengaku, tak tahu siapa yang mengerjakan dan perusahaan pemenang. Padahal, ia sebagai  Kabid SDA, tentu ikut bertanggungjawab terhadap pekerjaan proyek drainase di Jalan DPRD Tunggu Hitam itu ” Sebaiknya, tanya sama Kasmaizal, PPTK pekerjaan proyek tersebut,” kata Fadel, via Hpnya.

Lagi, Kasmaizal, PPTK yang dikenal susah dihubungi dan terkesan cuek, meski ditelepon, di SMS ataupun di WA, tak mau menjawab pertanyaan media ini.

Bahkan, melalui WA nya sudah diperlihatkan poto proyek dan pertanyaan ada indikasi melabrak spesifikasi teknis. Begitu juga ditemui di kantornya, Kasmaizal jarang masuk, kalaupun ada selalu menghindar. NV/IvestigasiPekerjaan-rehabolitasi-perbaikan-drainase-Paket-3

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *