Proyek Gedung Pengadilan Negeri Sungailiat Hancur Ketua PN Geram

 

Babel Sungailiat.Ovumnews.com—Begilah nasib proyek Pengadilan Negeri Sungailiat ini yang baru ditempati pada awal bulan Januari 2016 lalu, yang berada di propinsi Babel terlihat hancur proyek gedung yang dibangun secara bertahap dan menghabiskan dana kurang lebih Rp 8 milyar sudah mengalami keretakan hancur dan penurunan pada lantai rabat (lantai luar) diduga akibat sukruktur tanah timbunan kurang padat pada bagia sekitar lantai sehingga menyebabkan lantai rabat mengalami keretakan dan penurunan.

Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat Andreas Purwantyo Setiadi SH.MH, terlihat sedikit bingung bercampur kaget ketika awak media mengabarkan sambil mempertanyakan kwalitas bangunan gedung pengadilan yang kondisi lantai rabatnya sudah retak dan pecah hancur.
Sementara, Zulfahmi SH, selaku Pansek Pengadilan Negeri Sungailiat ini, mengaku sudah mengirimkan surat pembritahuan kepada pihak kontraktor.

Kita sudah layangkan surat kepada kontraktornya guna memberitahukan kondisi gedung ini yang sebagian rabat (lantai luar,red) sudah retak dan ada penurunan karena ini masih tahap pemeliharaan hingga akhir bulan Mei 2016 ini,” ungkap Zulhfahmi kepada awak media ini Selasa(18/2)siang tadi diruang kerjanya.

Menurutnya, pihak kontraktor belum memperbaiki bagian yang retak-retak itu karena mereka (kontraktor,red) masih menunggu kalau ada bagian lain yang juga mengalami keretakan dan penurunan, sehingga perbaikan bisa dilakukan secara keseluruhan.
Belum ada perbaikan, pihak kontraktor sengaja belum memperbaiki nanti secara keseluruhan akan diperbaiki,”ungkap Zulfahmi.
Sementara itu pihak kontraktor hingga berita ini diturunkan belum memberikan penjelasannya.

Seperti diketahui Gedung Pengadilan Negeri ini ditempati awal tahun ini yakni Januari 2016 sedangkan pembangunannya selama 3 tahap. Tahap pertama menyerap anggaran sebesar Rp 2.195.601.000,00 oleh CV Karya Lestari yang di kerjakan dari tanggal 17 mei 2013 hingga 13 Oktober 2013 rampung 100 persen.

Tahap kedua kembali menyerap anggaran sebesar Rp 2.780.027.000,00 bersumber dari APBN TA 2014 oleh PT. TRIGUNA UTAMA. Tahap ketiga(finishing) dengan pagu Rp 3.174.550.000,00 juga oleh PT Triguna Utama. Sumber dana untuk pembangunan gedung pengadilan negeri Sungailiat ini semuanya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui pos anggaran di Mahkamah Agung. (Robi) ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *