Proyek Penahan Banjir Desa Palopat –Pikorling Hancur

 

Sumut.Ovumnews.com. Proyek penahan banjir desa palopat-pijiorkoling lorong II Kec.Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan diduga tidak sesuai bestek.Proyek milik dinas pekerjaan umum kota Padangsidimpuan Tahun 2015 dengan nilai kontrak ratusan juta rilis berita global.

Pantauan awak media bersama team investigasi Duta Corruption Watch (DCW) dilokasi yang Hancur Selasa (6/01/2016) ,terlihat proyek yang telah siap dibangun tersebut telah merengkah akibat desakan tanah dari samping diduga kuat proyek tidak sesuai bestek.

Warga setempat adi muban mengatakan kita sangat kecewa terhadap pembangunan proyek penahan banjir ini,
Kita selaku masyarakat menerima kalau proyek ini tidak bagus dan hancur begitu cepat kita minta kepada penegak hokum untuk mengusut masalah proyek yang hancur ini .ini proyek berasal dari uang kita juga selaku masyarakat awalnya baru bisa terjadi pelaksanaanya untuk proyek ini baru siap berapa bulan ini sudah hancur kita selaku masyarakat kecewa .

Ketua DPD Duta Corruption Watch Prop.Sumatera Utara Firman Efendi ST.Mengecam tindakan pelaksanaan proyek Dek penahan banjir desa palopat-pijiorkoling Padangsidimpuan yang Amburadul. Sebagai sosial control Lembaga Duta Corruption Watch (DCW) akan terus melakukan pemantauan terhadap proyek yang menggunakan Uang Negara . Baik Dananya bersumber APBN-APBD baik yang saat ini dalam pelaksanaan maupun yang sudah selesai, pembangunan .

Jika kami menemukan kejanggalan dalam pelaksanaan proyek -proyek pemerintah tersebut maka kami tidak akan segan-segan melaporkannya Ke aparat Penegak Hukum.

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari Dinas Pekerjaan Umum kota Padangsidimpuan maupun PT ,CV selaku perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut harus bertanggung jawab.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Padangsidimpuan, sayangnya hingga berita ini dimuat Kadis PU Padangsidimpuan belum dapat dikomfirmasi, salah seorang pegawai mengatakan Kadis tidak berada dikantor karena Kadis masih berada di luar kota ,ucap pegawai tersebut sambil minta namanya dirahasiakan.ovn03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *